Selasa, 14 Agustus 2012

Pengamat : Pernyataan Hidayat Hancurkan PKS

itoday - Pernyataan Hidayat Nur Wahid yang meminta Joko Widodo (Jokowi) menyelesaikan tugasnya sebagai Walikota Solo justru menghancurkan PKS.
"Pernyataan Hidayat itu kontraproduktif. Hidayat sendiri maju sebagai calon gubernur DKI masih menjabat anggota DPR. Ini sama artinya yang dikatakan Hidayat tidak sesuai yang dilakukannya," kata pengamat politik dari Undip Semarang, Susilo Utomo kepada itoday, Selasa (14/8).
Menurut Susilo, pernyataan Hidayat itu akan menghancurkan PKS sendiri. "Harusnya kalau memberikan pernyataan agak rasional. Kalau kayak gitu bisa ditinggalkan kadernya. Kader PKS yang rasional bisa menilai pernyataan Hidayat itu tidak sesuai yang diucapkan," jelasnya.
Selain itu, Susilo menyoroti bergabungnya PKS ke Foke akan menjadi pertaruhan dalam Pemilu 2014. "Kalau Foke kalah dalam Pemilukada DKI, akan menjadi cambuk bagi PKS yang tidak berjalannya mesin politiknya. Dan akan ditinggalkan para pemilihnya dalam Pemilu 2014," ungkap Susilo.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hidayat Nur Wahid mengatakan, dukungan ke Foke-Nara karena mempunyai komitmen menjalankan pemerintahan sampai selesai.
"Salah satu yang kami tanyakan ke Jokowi, sejauh mana dia berani berkomitmen untuk melaksanakan amanat warga sampai tuntas hingga 2017. Sebab kami punya pengalaman, di Solo kami mendukung beliau, tapi di tengah jalan dia pindah ke Jakarta,” ungkapnya, Sabtu (11/8).
Sumber Berita : http://www.itoday.co.id/politik/pengamat-pernyataan-hidayat-hancurkan-pks

0 komentar:

Poskan Komentar