Kamis, 16 Agustus 2012

Masjid Agung Ajang Ramadan Super Camp

GELAR Ramadan Super Camp 2012, digelar di Masjid Agung Kabupaten Tegal di Slawi. Iqro Club Kabupaten Tegal bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pelajar Muslim Tegal (FKPMT) yang mengadakan kegiatan tersebut yang digelar dari Sabtu-Senin (11-13/8). Kegiatan yang bertemakan ‘Yang Muda Yang Berprestasi’ itu, bertujuan untuk mencetak generasi muda Islam yang cerdas, tangguh, dan berakhlak.
Kegiatan yang didalamnya mengajarkan ilmu keIslaman akan tauhid, berdakwah, dan lainnya itu, masih satu rangkaian dengan kegiatan gebyar dan pesantren Ramadhan. Hal itu dingkapkan Ketua Iqro Club Kabupaten Tegal, Akhmad Solahudin SPd, usai penutupan kegiatan Ramadan Super Camp 2012. Ramadan Super Camp itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tegal, HM Hery Soelistiyawan SH MHum.
“Untuk peserta kegiatan ini, dari perwakilan siswa SMA/SMK se-Kabupaten Tegal. Dalam kegiatan ini, sekitar 75 siswa mengikuti Ramadan Super Camp 2012 yang berasal dari sekitar 20 sekolah,” jelas Solahudin.
Dalam Ramadan Super Camp, lanjutnya, selain pemberian materi, para peserta juga diperlombakan. Perlombaan itu diantaranya lomba mendongeng, dai pelajar, membaca Al Quran, dan lainnya. Acara penutupan Ramadan Super Camp dihadiri pula istri Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Suspriyanti MM. Hj Suspriyanti yang juga Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Tegal itu, sekaligus memberikan sumbangan kepada para pemenang lomba berupa uang dan sajadah.
“Kegiatan ini sangat baik untuk pondasi mental terhadap generasi muda di Kabupaten Tegal,” ujar Hj Suspriyanti.
Diharapkan oleh Dra Hj Suspriyanti MM, kegiatan itu terus berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. Kegiatan positif itu sangat membantu Pemkab dalam mempersiapkan generasi muda Islam yang cerdas, tangguh, dan berakhlak. (gon)
Sumber Berita :  http://www.radartegal.com/index.php/Masjid-Agung-Ajang-Ramadan-Super-Camp.html

0 komentar:

Poskan Komentar