Selasa, 14 Agustus 2012

Proyek Vaksin Flu Burung Anas Diduga Nikmati Uang Haram

itoday – Proyek vaksin flu burung bakal menyeret Ketua Umum DPP Partai Demokrat ke ranah hukum. Dari hasil audit Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN), negara diperkirakan alami kerugian sampai 300 miliar rupiah!

Dugaan keterlibatan Anas ini akan dibahas khusus oleh DPR. Pimpinan DPR seperti Marzuki Alie, Priyo Budi Santoso, Pramono Anung, Taufik Kurniawan, Anis Matta dan Sekjen DPR Nining Indra Saleh, bersama BAKN (Badan Akuntabilitas Keuangan Negara) DPR, akan membahas kasus dugaan korupsi Anas ini.

Hal ini diakui oleh anggota BAKN dari Fraksi Demokrat Achsanul Kosasih. Achsanul menakui, hasil audit BPK mengindikasikan keterlibatan Anas. "Memang dari kasus ini ada muncul PT Anugerah Nusantara. Persis seperti kasus Wisma Atlet. Kita lihat sejauh mana," kata Achsanul di sela-sela rapat BAKN dengan pimpinan DPR, di gedung DPR Jakarta, Selasa (14/8).

Seperti diketahui, Anugerah Nusantara adalah perusahaan yang versi Nazaruddin merupakan milik Anas Urbaningrum. Melalui perusahaan ini, Anas diduga turut terlibat dalam sejumlah kasus.

Achsanul menjelaskan, bahwa hasil audit ini belum bisa disimpulkan oleh BAKN. Masih dalam proses pembahasan. Namun, dalam audit BPK tersebut, ada kerugian negara yang ditimbulkan, yakni Rp 300 miliar.*
Sumber Berita : http://www.itoday.co.id/politik/proyek-vaksin-flu-burung-anas-diduga-nikmati-uang-haram-miliaran-rupiah

0 komentar:

Poskan Komentar