Jumat, 17 Agustus 2012

Nachrowi Ramli Pasangan Nomor Tiga Akwan dan Ahok

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nachrowi Ramli (Nara), cawagub pendamping Fauzi Bowo (Foke) kembali melontarkan kalimat untuk lawannya di Pemilukada DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Kali ini, Nara menyebutkan bahwa lawannya di putaran kedua adalah Akwan dan Ahok.
Pernyataan itu disampaikan Nara saat berpidato dalam acara buka puasa bersama DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, di Hotel Twin Plaza, Jakarta Barat, Jumat (17/8/2012) petang.
Di hadapan sekitar 500 kader dan simpatisan PD, mulanya Nara mengatakan bahwa dirinya bersama Foke mendapatkan amanah untuk maju dalam Pemilukada agar dapat meminpin Jakarta.
Meski sebagian besar lawannya di putaran pertama berasal dari luar Jakarta, Nara merasa bangga karena hasil kerja keras bersama akhirnya bisa lolos ke putaran kedua.
"Bersyukur pasangan nomor 1 bisa masuk putaran kedua," ujar Nara yang mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam.
Di putaran kedua, Nara menyatakan bahwa dirinya bersama Foke sudah ditunggu oleh pasangan cagub/cawagub lainnya yang juga lolos, yakni Jokowi-Ahok. Namun, Nara menyampaikan nama Jokowi dengan sebutannya sendiri, yakni Akwan.
"Sekarang kita masuk putaran kdua, calon yang lain yaitu calon nomor tiga, Akuan dan Ahok," ucap Nara dengan alat pengeras suara.
Selanjutnya, Nara mengajak kader dan simpatisan PD untuk bersama-sama memenangkan putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta yang akan digelar pada 20 September 2012 mendatang.
"Karena sekarang putaran kedua, maka slogannya berubah. Dulu waktu putaran pertama 'Maju Jakarta' sekarang berubah jadi 'Bersatu Jakarta'," ujarnya.
Ditemui seusai acara, Nara tidak bersedia menjelaskan dengan rinci tentang maksud dirinya menyebut lawannya dengan sebutan Akwan dan Ahok sebelumnya. "Hahaha,, oh enggak. Itu kan hanya,,, apa namanya, ada dua kita gambarkan seperti itu," kata Nara.
Nara tak mengakui bahwa nama Akwan yang disampaikannya ditujukan untuk Jokowi yang dikabarkan mempunyai silsilah Chinese Akwan alias berbau SARA. "Bukan. Begitu yah, sudah yah, terima kasih," tukas Nara sembari berlalu.
 Sumber Berita : http://jakarta.tribunnews.com/2012/08/17/nachrowi-ramli-pasangan-npmor-tiga-akuan-dan-ahok

0 komentar:

Poskan Komentar