Selasa, 14 Agustus 2012

Pimpinan DPRD Dukung Ambulance Gratis

SLAWI- Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal mendukung program ambulance gratis yang diinginkan Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal.
"Kami sangat mendukung ikhtiar atau upaya komisi IV agar disediakan ambulance gratis bagi warga miskin atau tidak mampu. Pihaknya berharap, pembahasan yang dilakukan bersama dinas terkait itu dilakukan dengan serius agar anggaran yang disediakan nanti tidak membengkak dan masyarakat miskin dapat terbantu," kata Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Rojikin AH SH, kemarin.
Sebelumnya pernah diberitakan, komisi IV memiliki keinginan agar di Kabupaten Tegal memiliki ambulance gratis bagi warga tidak mampu. Hal ini karena proses pelayanan kesehatan untuk warga tidak mampu, juga sudah gratis. Jika ini dapat dilakukan, akan sangat membantu karena jika tidak walaupun pelayanan kesehatan gratis, tapi ambulan tidak gratis ada kemungkinan rukujun dari puskesmas untuk dibawa ke rumah sakit tidak dapat dilakukan.
Pihak komisi IV sedang membahas bersama dinas kesehatan dan pihak rumah sakit  dan meminta dukungan dari semua pihak agar ini dapat terlaksana.
Menurutnya adanya ambulance gratis itu tidak mesti dengan dilakukan pengadaan, namun bagaimana ambulance yang ada bisa dimaksimalkan baik yang dipuskesmas maupun dirumah sakit.
"Kalau ini betul-betul dilaksanakan, banyak warga miskin yang bisa dibawa ke rumah sakit dengan pelayanan kesehatan gratis," ungkapnya.
Namun demikian, bila harus ada ambulance baru, sebenarnya itupun bisa dilakukan, tanpa harus membeli kendaraan baru, tapi memanfaatkan kendaraan dinas camat yang sebentar lagi akan diganti.
"Kendaraan camat sebentar lagi akan segera diganti, nah exs kendaraan dinas camat itu juga bisa dimanfaatkan, walaupaun tidak harus ada disetiap kecamatan. Minimal ada di setiap eks Kawedanan," ungkapnya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Pimpinan-DPRD-Dukung-Ambulance-Gratis.html

0 komentar:

Poskan Komentar