Minggu, 05 Juni 2011

Fun Bike Amal Untuk Borobudur

SEMARANG - Sekitar 700 orang ambil bagian dalam Fun Bike We Love Borobudur (Charity for Borobudur) di Simpanglima kemarin pagi. Acara yang digelar Jogja & Central Java Hotels Association ini bertujuan mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada pengelola Candi Borobudur sebagai upaya pemulihan candi pascaerupsi Merapi, November 2010. Setiap peserta dikenai biaya Rp 20.000.

Ketua Panitia, Teuku Munawarsyah mengatakan Borobudur memiliki peran penting dalam penggalangan wisatawan ke Jawa Tengah. Dia berharap dengan cepat pulihnya Borobudur, kunjungan wisatawan akan meningkat.

”Upaya pembersihan abu vulkanik tebal pascaerupsi Merapi hingga kini belum selesai. Karena itu kami gabungan dari pengusaha hotel merasa tergugah untuk membantu pemulihan candi salah satunya adalah dengan menggelar acara fun bike ini. Berapapun dana yang terkumpul akan kami sumbangkan sepenuhnya untuk pengelola Borobudur,” kata Munawarsyah, usai mengibaskan bendera start.
Rute yang ditempuh peserta fun bike yakni dimulai dari depan Hotel Ciputra, kemudian ke Jalan Pandanaran - Tugumuda - Jl Dr Sutomo - Jl Menteri Sopeno - Jl Veteran - Jl Sriwijaya - Peterongan - Bangkong - Jl Mataram - Jl Kartini - Jl Gajahmada - Hotel Ciputra.

Menurut Munawarsyah, acara serupa rencananya bakal digelar di Jogja, Solo, dan Magelang.
Atong (56), seorang peserta menuturkan, kegiatan ini sangat bagus karena selain untuk menjaga kesehatan, bersepeda juga bisa dijadikan ajang mengumpulkan massa termasuk penggalangan dana. Dia melihat, Borobudur merupakan salah satu kebanggaan Jawa Tengah. Untuk itu selayaknya warga ikut peduli.
Hadiah yang disediakan panitia dalam kegiatan ini antara lain dua unit sepeda, lima tiket pesawat terbang Semarang-Jakarta, serta ratusan merchandise lainnya.
Sumber Berita : Suara Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar