Minggu, 05 Juni 2011

COSS Rayakan Hari Jadi Pertama

BERSAMAAN dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-410, Community Scooter Slawi (COSS) Kabupaten Tegal, merayakan hari jadinya yang pertama, Minggu (5/6) kemarin.
Peringatan itu diwarnai dengan aksi kepedulian sosial dan lingkungan hidup yang diikuti komunitas vespa dari berbagai kota di nusantara.
Kegiatan yang dilakukan antara tanggal 4 - 5 Juni dan bertempat di halaman GOR Tri Sanja Slawi itu, diisi dengan sejumlah aksi sosial dan cinta lingkungan hidup di lingkungan Slawi. Seperti penanaman pohon Trembesi di turus jalan Jalingkos dari Desa Kendal Serut menuju Curug, pemberian sembako kepada 50 orang kaum duafa, dan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tegal.
Sementara dalam perayaannya, yang mengambil tema "Vespa Slawi bersatu membangun negeri" itu, vespa juga mengadakan kegiatan konvoi memutari lingkungan kota Slawi. Konvoi dipimpin langsung oleh Bupati Tegal, Agus Riyanto, dan Ketua DPRD Kabupaten Tegal, ROjikin AH SH, yang juga ketua umum COSS Kabupaten Tegal.
Usai konvoi, para scooteris kembali ke halaman Gor Tri Sanja untuk melakukan kegiatan seperti lomba adu pelan mengendarai vespa, lomba vespa orisinil, lomba vespa modifikasi, dan lomba vespa ekstrim. Serangkaian acara itu juga dihibur oleh grup band Rasa Rasta dari Slawi.
Dalam sambutannya, Ketua COSS Kabupaten Tegal, Rojikin AH, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota COSS atas hari ulang tahunya yang pertama. Dia juga menyampaikan, bahwa vespa dikenal dengan solidaritasnya. Maka dirinya menyambut baik agar vespa yang selalu menjaga kepedulian antar itu juga peduli terhadap masyarat dan lingkungan sekitar. Hal ini sebagai wujud bahwa vespa selalu peduli terhadap negeri tercinta.
“Agar kegiatan tahunan itu tidak hanya dimaknai sekedar kemeriahan saja, maka perlu adanya upaya menyadarkan masyarakat akan arti pentingnya kebersamaan. Setiap elemen masyarakat yang berbeda-beda tentunya akan dapat menjalin kerjasama dan hubungan interpersonal maupun hubungan antar kelompok, apabila setiap individu menyadari arti penting rasa kebersamaan,” katanya.
Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran komunitas vespa dari luar kota seperti dari Surabaya, Banjarnegara, Purwokerto, Cilacap, Semarang, Pekalongan, Pemalang, Brebes, dan Tegal sendiri. Serta dari Jawa Barat seperti Indramayu, Kuningan, dan daerah lainya.
Sumber Berita : Radar Tegal, 5 Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar