Rabu, 08 Juni 2011

Hari Ini 105 Gubug Liar Dibongkar

SURADADI - Sebanyak 105 gubug liar yang berada di tepi pantai Obyek Wisata Purwahamba Indah (OW Purin), hari ini, Kamis (9/6) dibongkar. Hal ini disampaikan Kepala UPTD Pariwisata OW Purin, Widodo, melalui sambungan elektronik, Rabu (8/6) siang.
Menurutnya, pembongkaran gubug itu dilakukan karena disinyalir kerap disalahgunakan oleh pengunjung. Artinya, sebagai tempat pertemuan asmara antar lawan jenis.  "Kami menginginkan agar suasana tempat wisata ini, image nya berubah. Tidak lagi dijadikan sebagai ajang mesum," katanya.
Dia menjelaskan, bahwa 105 gubug itu dimiliki oleh 30 orang pedagang setempat. Pembongkaran juga sudah dilakukan pendekatan dengan pemiliknya masing-masing. Sehingga, tidak muncul anarkis.  "Pembongkaran dilakukan oleh jajaran kami saja. Kami tidak melibatkan instansi lain. Hal ini untuk menghindari anarkis antar pedagang dengan pelaku pembongkaran," paparnya.
Usai dibongkar, pihaknya mengaku belum ada rencana untuk pembangunan di tempat tersebut. Menurutnya, perencanaan pembangunan harus dipikirkan lebih dulu dengan dinas terkait.  "Kami belum ada rencana untuk pembangunan di lahan ini. Intinya, kami hanya membongkar gubug-gubug liar itu saja," tutupnya.
Sumber Berita : Radar Tegal 8 Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar