Selasa, 05 Juli 2011

Ani Yudhoyono Promosikan Semarang

SEMARANG - Ibu Negara, Ani Yudhoyono mengajak semua kalangan dan masyarakat luas untuk berwisata ke Kota Semarang. Dia juga meminta Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik untuk memberi perhatian khusus terhadap kota ini.

”Pak Menteri (Jero Wacik), kunjungan wisata jangan lewatkan Yogyakarta. Lewatkan pula ke Semarang,” kata dia dalam sambutan pembukaan Pameran Kriya Unggulan Nusantara di Wisma Perdamaian.

”Mampir dulu ke Semarang, jangan lewatkan Yogyakarta,” ulang dia yang disambut tepuk tangan hadirin.

Selain melihat hasil kerajinan dari sejumlah provinsi dan kabupaten/kota, Ibu Negara menyempatkan diri untuk melihat anak-anak dari TK Al Muna yang sedang melukis caping.

Kegiatan anak-anak itu diabadikan dalam kamera yang dibawanya. Bahkan dengan seksama ikut membantu anak-anak yang sedang memasukkan tali ke dalam bola-bola kecil sejenis kelereng.

Bangga

Adanya pembukaan dan peresmian purnapugar Lawangsewu, menjadikan arus lalu lintas terganggu. Wali Kota Soemarmo memohon maaf kepada warga kalau selama kegiatan tersebut menjadikan aktivitas umum terganggu.

”Terlepas itu, saya yakin warga pun merasa bangga atas dipugarnya Lawangsewu. Ini menjadi momentum bangkitnya kebanggaan warga pada kotanya,” tandas dia.

Sementara itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang telah berkoordinasi dengan sejumlah hotel dan restoran dalam menerima tamu dalam pameran kriya Nusantara itu.

Kabid Pembinaan Industri Pariwisata, Giarsito Sapto menyatakan beberapa sajian khas semarangan telah disiapkan, mulai dari kuliner sampai kerajinan.
”Di hotel bakal ada tahu campur, wedang tahu, ronde, bir plethok. Receptionis hotel kami minta menggunakan busana Semarang,” tandas dia. Tidak hanya itu disetiap lobi hotel telah disiapkan ruang pameran produk UKM. Bagi tamu yang menginap bisa meninjau hasil kerajinan UKM dari Kota Semarang. (H37,H23,J9-16)

Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/6 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar