Senin, 04 Juli 2011

Tangkal Curanmor Bangun Kamtibmas

PEMAHAMAN personil terhadap rencana kinerja Polri, terus didengungkan komandan Bharagas Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK SH.r)
Hal tersebut terkait peningkatan kinerja personil yang terus-menerus menjalankan tugas Kamtibmas dimana mereka berada.
"Maraknya aksi curanmor belakangan ini juga perlu kita waspadai. Disinilah perlunya meningkatkan kinerja personil lewat kegiatan Kamtibmas," terangnya Senin (7/4).
Dia juga mengakui, pemahaman yang ditekankan kepada personil terkait perannya untuk terus menerus menjalankan tugas Kamtibmas disemua lini kehidupan.
"Tugas Polri tidak semata saat personil berpakaian dinas dan menjalankan waktu kerja saja. Tugas itu diharapkan bisa tetap diemban saat mereka berada ditengah masyarakat dimana dia tinggal. Disinilah pentingnya menjalankan patroli diluar jam kerja," tegasnya.
Berangkat dari hal tersebut, perwira muda asal Pematang Siantar Sumatera Utara inipun akhirnya mengemas beragam jenis patroli pragmatis. Dimana program itu kini sudah bisa dijalankan semua personil yang tergabung dalam keluarga besar Bharagas (Bhayangkara Tegal Slawi).
"Patroli pragmatis yang saya cetuskan itu seyogyanya bisa diimplementasikan dilapangan di seluruh lini. Banyak ragam patroli seperti pista atau patroli wisata, pikul yang merupakan patroli kuliner, pisos patroli sosial, dan masih banyak lagi," terangnya.
Dan dari seluruh rangkaian kegiatan safari yang usai dilakukannya di 18 polsek di wilayah hukumnya, dia lebih menekankan untuk saat ini perlunya penyadaran kepada masyarakat terkait bahaya curanmor. Hal ini telah ditindaklanjuti masing-masik sektor dengan membentangkan spanduk peringatan agar warga selalu memastikan kendaraan bermotor yang dimilikinya dalam kondisi aman.
Nelson juga menegaskan, terwujudnya pelayanan Kamtibmas yang prima di wilayah hukumnya serta tegaknya aturan hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap, dan terjalinnya sinergi polisional yang proaktif sesuai dengan misi Polri, akan mudah diwujudkan bila terjalin hubungan yang harmonis antara personilnya dan warga masyarakat Slawi. 
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/4 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar