Jumat, 08 Juli 2011

Tingkatkan Kewaspadaan Pemkab Bentuk FKDM

GUNA terwujudnya kondusifitas daerah yang diharapkan, Pemkab Tegal melalui Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) membentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).
Pembentukan forum yang bertempat di gedung operational room Setda Tegal kemarin, dihadiri oleh puluhan unsur masyarakat. Pembentukan FKMD sendiri, sebagai upaya kewaspadaan dini masyarakat untuk mewujudkan keamanan, ketentraman, dan ketertiban.
Pembentukan yang sekaligus diisi dengan sosialisasi FKDM itu dihadiri Plt Sekda Tegal Drs Sutanto MM, Kepala Kantor Kesbangpolinmas Pemkab Tegal Agus Sunarjo, unsur Muspika, ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta elemen masyarakat lainnya.
Dalam sambutannya, Agus Sunarjo mengatakan, FKDM merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya kewaspadaan dini untuk mewujudkan keamanan, ketentraman, dan ketertiban wilayah. Selain itu, untuk menjaga kesatuan dan kerukunan nasional, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Kami berharap, kegiatan bisa bermanfaat dan menjadi ajang pembelajaran sekaligus sarana untuk menyamakan persepsi, pola pikir, dan pola tindak. Ini dilakukan untuk  menyikapi, menghadapi, dan menangani berbagai potensi ancaman dan bencana di Kabupaten Tegal,” jelas Agus Sunarjo.
Disisi lain, Plt Sekda Drs Hartanto MM berharap agar pembentukan FKDM ini dapat menambah wawasan masyarakat. Sehingga masyarakat diminta ikut mensukseskan program tersebut agar temu cepat dan lapor cepat dalam mendeteksi potensi gangguan Kamtramtibmas bisa terwujud. Kondisi itu dilakukan agar dapat diambil langkah-langkah antisipasi sedini mungkin.
"Masyarakat kami harapkan untuk selalu bekerjasama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” harap Drs Hartanto MM.
Sementara itu, sosialisasi diisi oleh narasumber dari Polres Tegal yang diwakili oleh Puryanto dan Kodim 0712/Tegal yang diwakili oleh Setiyono. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/6 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar