Senin, 04 Juli 2011

Kanwil Kemenag Prov. Jateng Selenggarakan Kemah Pelaja Lintas Agama

Semarang - Dalam rangka menjaga iklim yang kondusif antar pemeluk agama, Kanwil Kementerian Agama menggelar Kemah Pelajar  Lintas Agama Provinsi Jawa Tengah untuk kedua kalinya yang diselenggarakan sejak Senin (20/6) dan berakhir Kamis (23/6).
 
Dalam Kemah Pelajar  Lintas Agama (KPLA) ditekankan agar peserta tidak merasakan bahwa perbedaan agama yang mereka miliki merupakan penghalang, namun justru perbedaan, keberagaman dan kebebasan beragama sebagai rahmat Tuhan yang harus disyukuri dan dimanfaatkan sebagai cambuk untuk membangun bangsa. Demikian ujar Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah, Drs. H. Imam Haromain Asy’ary, M.Si dalam upacara pembukaan KPLA.
 
“Kementerian Agama sangat berharap peserta KPLA yang notabenenya adalah generasi muda  mampu membawa nilai-nilai kebersamaan yang dipupuk dalam kegiatan ini kedalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tambah Kakanwil.

 Sementara itu, pendamping peserta KPLA, Tim Ra’GENTAR selalu memberikan materi dan games yang membutuhkan kerjasama antar peserta. Dengan demikian diharapkan peserta kemah mampu menyerap nilai-nilai yang ditanamkan dalam kegiatan dan games yang mereka ikuti.

Kemah yang dilaksanakan di Umbul Sidomukti Jimbaran ini diikuti sebanyak 120 peserta dari 6 unsur Agama yang ada di Indonesia. Selain mendapatkan materi dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah dan Ra’GENTAR peserta kemah juga mendapatkan materi dari Polri, TNI dan FKUB. 
Sumber Berita : http://www.jateng.depag.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar