Jumat, 08 Juli 2011

Bharagas Rajut Soliditas Aparat

ADA yang berbeda dalam apel prajurit Brigif-4/Dewa Ratna. Dalam apel pagi yang digelar di halaman Brigif -4/Dewa Ratna, Rabu (6/7) itu Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK SH berkesempatan langsung memimpin apel ditengah-tengah prajurit. Inilah langkah supporting menjalin kebersamaan antara TNI dan Polri dalam mewujudkan soliditas aparat dalam menjaga ketentraman NKRI.
Dan pria yang tepat dihari yang sama merayakan ultahnya ke-44 tersebut mengaku, sepanjang kariernya sebagai anggota Polri baru kali ini diberi kepercayaan dan kesempatan oleh jajaran TNI, dalam hal ini Brigif, untuk mengambil apel pagi dihadapan prajurit TNI.
"Ada semacam kebanggaan atas kesempatan yang diberikan kepada kami, untuk turut mewujudkan soliditas aparat TNI dan Polri di wilayah hukum kami. Setidaknya, dengan bangunan kebersamaan saling menimba ilmu yang kita dapat, akan semakin memperkokoh bangunan kerjasama diantara institusi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah," terang Nelson.
Diapun juga berkesempatan berbagi pengalaman hidup, bahwa segala upaya maksimal yang telah dilakukan tanpa meminta restu kepada Tuhan Yang Maha Esa, akan menjadi tidak bermakna. Dimana Tuhan punya kuasa dan rencana tersendiri terhadap apa yang telah diupayakan oleh hamba-Nya.
Kejutan Ultah komandan Bharagas itu diawali sejak Nelson bangun dari istirahat malam. Banyak cara dilakukan keluarga Bharagas untuk memaknai hari jadi sang nahkoda. "Kami terharu dengan perhatian yang cukup besar dari para anggota. Dan kami tidak menyangka, usai bangun pagi disambut dengan iringan musik dari piranti seadanya oleh personil. Dan usai mengambil apel di halaman Mapolres, kami dikejutkan dengan bentangan spanduk mengingatkan hari jadi kelahiran," cetusnya.
Tumpeng syukuran sang nahkoda pun tersebar di semua sudut lapangan utama Mapolres. Sementara Nelson berkesempatan berbagi tumpeng dengan istri Angel Ibrahuim dan ketiga buah hatinya. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/6 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar