Jumat, 08 Juli 2011

Eva Kusuma Sundari : SBY Lebih Baik Mundur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari punya argumentasi lain terkait apa yang disampaikan UKP4, tentang mayoritas kinerja menteri yang tak jalan. Bagi Eva, hal itu menjadi bukti, SBY sebagai presiden, sudah tak lagi dianggap oleh para pembantunya di kabinet.

"Itu bukti SBY sudah nggak mampu. Jadi, mending mundur saja. Bawahannya saja, sudah nggak jalan," sindir Eva, Sabtu (09/07/2011).

Mayoritas para menteri yang sudah tak jalan, kata Eva, bukti Presiden SBY mengakui, tak mampu lagi mengatur bawahannya.

"Karena udah ngaku gak mampu mimpin, mestinya mundur. Jadi, lebih hemat energi daripada menggunakan Hak Menyatakan Pendapat," Eva menegaskan.

Dikatakan pula, terkait masih mandegnya penyelesaian kasus skandal Bank Century, Eva menuturkan, fraksinya di DPR, juga beberapa fraksi lain, Golkar dan PKS berencana akan menggunakan Hak Menyatakan Pendapat.
Dalam hal ini, KPK dideadline hingga dua bulan ke depan, untuk memastikan ada tidaknya pelanggaran hukum dalam kasus bailout Bank Century.

"Hak Menyatakan Pendapat adalah proses politik tertinggi di DPR. Paling tidak, mereka yang disebut-sebut bertanggungjawab dalam bailout Bank Century itu, bisa diperjelas statusnya," tandas Eva Kusuma Sundari.
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/

0 komentar:

Posting Komentar