Jumat, 08 Juli 2011

Konsumsi Jeruk Cegah Pria Kena Stroke

JIKA Anda seorang pria yang mempunyai tekanan darah tinggi, mungkin Anda ingin menghindar dari makanan seperti burger atau goreng-gorengan dan lebih baik mengambil jeruk.
Tindakan pria seperti ini dibenarkan. Rendahnya tingkat vitamin C dalam aliran darah mungkin akan menyebabkan Anda berisiko kena stroke, kata peneliti Finlandia di jurnal Stroke.
Mereka menemukan bahwa pria yang tingkat vitamin C dalam darahnya berada di bawah seperempat rendah, atau sekitar kurang dari 28,4 mikromole per liter (umol/L) -- memiliki 2,1 kali lebih tinggi risikonya terkena stroke dibandingkan pria yang mempunyai seperempat lebih tinggi atau sekitar lebih dari 64,96 umol/L.
Kemungkinan stroke juga meningkat bagi pria yang menderita hipertensi atau memiliki kelebihan berat badan. Penelitian ini meliputi 2.419 pria Finlandia yang usianya antara 42 hingga 60 tahun.
Menurut peneliti ada sedikit korelasi antara asupan vitamin C dan jumlah vitamin C dalam sirkulas darah. Pria yang tingkat vitamin C dalam darahnya rendah memiliki asupan vitamin C setiap harinya seimbang dengan apa yang ditemukan dalam segelas jus jeruk.
(1med/wahyu/smcn)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/27 Desember 2011

0 komentar:

Posting Komentar