Jumat, 08 Juli 2011

Jatinegara Wisata Pertanian Kabupaten Tegal

















Pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Tegal memiliki prospek yang bagus dan dapat diandalkan untuk mendukung keberhasilan pembangunan di berbagai sektor. Salah satu daerah wisata yang memberi kontribusi terhadap pendapatan daerah melalui retribusinya adalah Kawasan Obyek Wisata Guci. Kawasan ini terletak di antara Desa Guci Kecamatan Bumijawa dan Desa Rembul Kecamatan Bojong
peningkatan, pembenahan dan perbaikan permintaan wisata, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kawasan tersebut dan kebutuhan wisatawan dapat terpenuhi (misalnya: kualitas, keunikan dan keragaman Obyek Daya Tarik Wisata, sarana dan prasarana penunjang, serta aksesibilitas dan pencapaian yang mudah). Perbaikan permintaan wisata juga dilakukan melalui promosi kepada khalayak yang lebih luas secara bersamaan atau terpadu, selain itu juga perlu adanya promosi melalui atraksi tambahan mingguan dalam mengatasi turunnya pengunjung.
Perluasan dan pengembangan obyek wisata disekitar Guci akan menjadikan minat bagi dayatarik pariwisata kabupaten tegal , wisata pertanian (agro wisata) dengan konsep seperti taman buah Mekarsari Jonggol dan wisata bunga, sayur dan buah Cihideung Lembang Bandung, dan adanya penginapan alternatif model homestay dengan menawarkan nuansa alami pedesaan dengan tarif yang kompetitif. Wilayah Kecamatan Jatinegara adalah daerah pengembangan yang sangat strategis untuk pengembangan minat wisata alternative dan pengembangan wisata pertanian (agro wisata).
Dengan kekayaan alam Kecamatan Jatinegara Sebagai Pemasok Buah buahan untuk kabupaten Tegal komoditi buah unggulan Kecamatan Jatinegara Durian dan Manggis dapat dijjadikan mascot pengembangan wisata pertanian ( Agro wisata) Jatinegara, karena manggis dan durian adalah buah yang diminati dan banyak di tanam masyarakat Kecamatan Jatinegara selain buah buahan lain yang dikembangkan diwilayah Jatinegara, pengembangan fasilitas pendukung pariwisata diwilayah pengembangan wisata alternative merupakan daya dukung pengembangan wisata di kabupaten tegal dengan upaya pengembangan Program PERTIWI (Pertanian, Industri dan Wisata) dan menjadikan Kabupaten Tegal sebagai Kabupaten Tujuan wisata.
 Sumber Berita : http://kilurahsemar.wordpress.com/category/tegal/



0 komentar:

Posting Komentar