Selasa, 18 Oktober 2011

651 Calhaj Dilepas Wakil Bupati

SLAWI – Sebanyak 651 calhaj Kabupaten Tegal dari kloter 56 dan 57, Selasa (18/10) dilepas keberangkatannya ke Asrama Haji Donohudan Solo. Pelepasan dilakukan oleh Wakil Bupati Tegal, HM Hery Soelistiayawan SH MHum, didampingi Muspida dan undangan lain. Sebanyak 415 Calhaj kloter 58 dan 59, diberangkatkan, hari ini (rabu/red), dari Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Setda Pemkab Tegal.  Hal itu dikatakan Kasi Garahajum Kemenag Slawi, Tahyudin, kepada Radar, Selasa (18/10) disela-sela acara pemberangkatan calhaj.
 Dikatakan Tahyudin, total calhaj Kabupaten Tegal sebanyak 1066 calhaj, didalamnya termasuk 9 TPHD dan TKHD, serta 6 TKHI dan non kloter. Keberangkatan sendiri terbagi dalam dua keberangkatan. Keberangkatan pertama 651 calhaj menggunakan 16 bus menuju Asrama Haji Donohudan Solo.
 Menurut dia, keberangkatan calhaj ke Tanah Suci, sesuai rencana, hari ini, Rabu (19/10). Untuk jamaah haji keberangkatan kedua yaitu kloter 58 dan 59, sebanyak 415 calhaj. Mereka bakal diberangkatkan dari Kabupaten Tegal, Rabu (19/10) menuju Donohudan.  “Dari dua kloter itu salah satunya bakal digabungkan dengan calhaj Kabupaten Pati,” ucapnya.
 Sementara Wakil Bupati Tegal, HM Hery Soelistiyawan SH MHum dalam sambutan keberangkatan mengatakan, calhaj diminta selalu menjaga kesehatan. Selain itu, juga mematuhi petunjuk dari pembimbing dan selalu menjaga citra daerah. Kepada para calhaj, dirinya mendoakan dan berpesan agar bisa melaksanakan rukun haji secara sempurna, sesuai harapan. Saat kembali nantinya calhaj bisa memperoleh gelar haji yang mabrur.
 Ditambahkan, melihat banyaknya pendaftar haji maupun daftar tunggu jamaah calhaj di Kantor Kemenag Slawi, membuktikan jika keimanan warga Kabupaten Tegal meningkat. Untuk itu pihaknya berharap agar peningkatan keimanan, bisa berimbas pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerahnya.  “Kami cuma bisa berharap, semoga calhaj Kabupaten Tegal dimudahkan dalam ibadahnya di tanah suci,” pungkasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar