Jumat, 21 Oktober 2011

Kiat Anggota Bharagas dalam Serukan Jumat Bersih

Semua Jajaran Bahu-Membahu Dukung Pencapaian AdipuraPeliknya kriteria penilaian tahap I Adipura yang dilakukan Kementrian LH, ditangkap jajaran Bharagas Polres Tegal. Keberadaan markas Bharagas yang berada dijantung kota, tentunya tak akan luput dari penilaian tim kebersihan dari pusat tersebut. Disinilah Bharagas terpanggil untuk turut 'cancut taliwondo' menggerakkan personil untuk bersih- bersih halaman depan mako. Seperti apa giat Jumat bersih itu dilakukan?
LAPORAN : Hermas Purwadi
GIAT olahraga bersama yang sudah menjadi agenda personil Bharagas, Jumat ( 21/10) kemarin berubah menjadi ajang Jumat bersih. Dimana seluruh personil Bharagas yang sudah mengenakan baju traning olahraga membawa semua piranti alat kebersihan. Mereka menyebar diseluruh sudut-sudat bangunan mako Bharagas tersebut.
Kapolres AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK melalui Wakapolres Kompol Teguh Tri Prasetya SIK mengatakan, langkah yang dilakukan kali ini sebagai bentuk nyata dukungan Bharagas demi pencapaian Adupura. "Kami memang sempat mendapat instruksi dari wabup untuk menggerakkan semua komponen menjalankan kebersihan mako. Dan ini kami implementasikan secara riil dilapangan," ujarnya.
Semangat personil Bharagas dalam menjalankan agenda Jumat bersih patut diancungi jempol. Mereka melakukan aksinya terbilang cukup cepat dari mulai pukul 07.00 WIB. Tentunya hal ini tak lepas dari slogan yang telah tertanam diseluruh dada personil. Dimana komandan Bharagas AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK telah menanamkan semangat untuk memulai menjadi hebat, belajar untuk menjadi hebat, dan melakukan pelayanan dengan tulus dan ikhlas.  "Usai melakukan kerja bakti di mako, pasukan kami geser untuk melakukan pembenahan dan penataan kebersihan dirumah dinas kapolsek Surodadi. Dimana areal tersebut akan kita manfaatkan untuk markas Pol Air yang baru saja kita rintis. Ada lima personil yang dikepalai kepala satuan untuk menjalankan tugas disana," cetusnya.
Diakuinya upaya membiasakan hidup bersih ditubuh jajaran Bharagas juga akan terus ditingkatkan dan dibudayakan pada seluruh keluarga besar personil yang hidup di asrama dan rumah pribadi. ( *)  
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar