Minggu, 13 Mei 2012

369 Kasek Disumpah

SEBANYAK 369 guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah (Kasek) yang terdiri dari 356 Kasek SD, 12 Kepala UPTD SMP, dan 1 Kepala UPTD SMA, diambil sumpahnya.
Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Herry Soelistiyawan SH MHum, yang dilakukan di pendopo Pemkab Tegal, Jumat (11/5) tersebut, berlangsung hidmat.
Kepala Dindikpora Kabupaten Tegal, Drs Edi Pramono, menjelaskan, di Kabupaten Tegal saat ini semua jabatan kepala sekolah sudah dapat terisi secara definitif tanpa ada yang dirangkap oleh kepala sekolah lainnya. “Dari 187 pendaftar, Kasek sudah ditempatkan 185 orang. Yang dua nanti untuk persiapan sampai bulan Desember, untuk menggantikan Kasek yang pensiun. Jadi semuanya sudah siap,” katanya.
Ditahun ini, lanjut Edi Pramono, untuk tingkat SMA pada bulan November nanti akan ada 2 Kasek yang pensiun. Tetapi, untuk kedua SMA tersebut sudah disiapkan calon kepala sekolahnya agar nantinya tidak kosong. “Yang masih kekurangan sekarang ini bukan Kasek, tetapi pengawas SMA yang kebutuhannya 2 pengawas, tetapi baru ada 1 orang. Sementara SMK yang kebutuhannya ada 5 pengawas, baru ada 1 orang pengawas juga,” tandasnya.
Sementara, Wabup Tegal, H Moch Herry Soelistiyawan SH MHUm, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah ini sebagai saat yang tepat untuk memperbaharui tekad, semangat, dan komitmen untuk menunaikan tugas-tugas dan tanggung jawab yang diembannya, dengan tekad bahwa suskes hari ini harus lebih suskes dari hari kemarin.
Dijelaskan, seorang pejabat disamping sebagai pemimpin juga sudah seharusnya dapat menjadi teladan dilingkunganya. Apalagi seorang guru, terutama yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah, harus dapat menjaga dan menjadi teladan dilingkunganya.
“Guru merupakan cermin atau kaca benggala bagi masyarakat, sehingga seorang guru harus dapat menjaga martabatnya sebagai seorang guru,” tegasnya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/369-Kasek-Disumpah.html

0 komentar:

Posting Komentar