Jumat, 18 Mei 2012

Lima Rangkaian Bakal Digelar

LIMA rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-411 tahun 2012, segera digelar. Kelima rangkaian kegiatan itu adalah fun bike, pameran produksi unggulan, operasi katarak gratis, santunan anak yatim, resepsi dan hiburan. Untuk rangkaian kegiatan operasi katarak gratis dan santunan anak yatim, didukung oleh sebuah perusahaan dari luar kota.
Hal itu diungkapkan Panitia Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-411 yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs Hasan Munawar MM, Jumat (18/5).
Dikatakan Hasan Munawar, untuk sejumlah rangkaian kegiatan itu, gelar kegiatan fun bike dilaksanakan pada Minggu (20/5) dengan Ketua dari Kodim 0712/Tegal. Sedang pameran produk unggulan Kabupaten Tegal, dilaksanakan pada 23 sampai 26 Mei di open Space depan terminal bus Slawi. Untuk operasi katarak gratis dan santunan anak yatim, dilaksanakan pada Kamis (24/5), serta acara resepsi dan hiburan digelar Jumat (25/5).
Menurut dia, untuk peserta operasi katarak gratis hingga saat ini tercatat jumlah peserta sebanyak 36 warga tidak mampu dari berbagai wilayah Kabupaten Tegal. Sedang untuk santunan anak yatim, diperkirakan sudah terdaftar sekitar 1.000 anak dari 16 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Tegal. “Semuanya sudah terdaftar di kepanitiaan Hari Jadi, tinggal menunggu pelaksanaannya. Untuk pendanaan, kami didukung oleh sebuah perusahaan dari luar daerah,” jelas Hasan Munawar.
Sementara untuk total kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-411, menurutnya, anggaran yang digunakan mencapai sekitar Rp 600 juta. Dana itu berasal dari iuran PNS, dukungan sponsor, lembaga swasta, dan lainnya. Hal itu semata demi meriahnya peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-411 tahun 2012.
“Teknis ini dilakukan karena tidak diperkenankan menggunakan dana dari APBD Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Lima-Rangkaian-Bakal-Digelar.html

0 komentar:

Poskan Komentar