Senin, 14 Mei 2012

Satkorcab Banser Gelar Diklatsar

SLAWI - Setelah mengawali dengen giat pelatihan calon instruktur, agenda pendidikan latihan dasar bagi anggota Barisan Serbaguna (Banser) Kabupaten Tegal digelar. Dari giat Diklatsar kali ini diharapkan bisa membentuk sumber daya manusia yang taqwa, tangguh dan profesional  sehingga mampu meneruskan perjuangan organisasi. Komandan Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Kabupaten Tegal, Ki Enthus Susmono menyatakan, kegiatan Diklatsar kali ini bakal digelar selama tiga hari dan diikuti sedikitnya 225 peserta dari ranting dan Satkoryon Banser sektor VI yang dipusatkan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Surodadi.
"Kegiatan ini bertujuan membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader yang tangguh, punya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Disamping punya kepribadian yang luhur berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik dan beramal soleh," terangnya disela-sela memantau giat Diklatsar, Senin (14/5) kemarin. Selebihnya dari giat Diklatsat ini juga diharapkan mampu menjadi media menegakkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah dengan mengikuti manhaj salah satu dari empat mazhab di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI), yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Dan tentunya turut berperan aktif mengkritisi dalam pembangunan nasional sebagai pengamal Pancasila serta berupaya mewujudkan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.
"Diklatsar punya target yang hendak kita capai. Yakni terwujudnya kader Banser yang punya dedikasi dan disiplin tinggi serta sikap yang mandiri di bidang bela negara. Diharapkan dari sini lahir kader Banser yang memahami hakekat bela negara, mencintai perdamaian, menghormati nilai-nilai kemanusiaan, menghargai tugas dan profesi sesuai dengan misi Gerakan Pemuda Ansor," tegasnya.
Diklatsar sekotr VI sendiri mencakup Kecamatan Suradadi, Kramat, dan Warurejo. Dalam Diklatsar yang mengambil tema 'Pemuda Membangun Bangsa, NKRI Harga Mati' tersebut menghadirkan instruktur dari Yonif 407/Padmakusuma, Polres Tegal, dan PC NU Kabupaten Tegal. Dan materi yang disampaikan mencakup SAR darat, laut, baris berbaris, kelalulintasan, Aswaja, bela diri, ideologi Pancasila dan UUD 1945.
Terpisah Kasatma Korwil Komandan Banser Jawa Tengah, Ahmad Faizin menekankan agar Banser Kabupaten Tegal terus menggencarkan kaderisasi pemuda Nahdaltul Ulama lewat Diklatsar Satkorcab Banser.  "Dengan demikian dapat melahirkan kader yang ideal, yakni kader yang selalu berpegang teguh pada ajaran Islam, sebagai agama pembawa kedamaian dan cinta tanah air Indonesia,"tegasnya.
Dia berharap kedepan Diklatsar Banser harus terus diadakan secara lebih disiplin, terencana dan semakin berkualitas. Dan beberapa bidang garapan di GP Ansor dan Banser harus diurus secara baik agar menjadi organiasasi yang modern dan profesional. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Satkorcab-Banser-Gelar-Diklatsar.html

0 komentar:

Posting Komentar