Kamis, 17 Mei 2012

Gardu Prabowo Dibentuk Usung Capres Prabowo Subianto

Denpasar (ANTARA) - Gerakan Rakyat Dukung Prabowo (Gardu Prabowo) untuk wilayah Bali telah dideklarasikan dalam upaya mengusung Prabowo Subianto maju menjadi kandidat presiden 2014.
"Di Bali Gardu Prabowo dibentuk awal tahun ini. Gardu Prabowo bukan sayap partai, tetapi organisasi masyarakat (ormas). Kami bertekad memenangkan Prabowo Subianto pada pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014 mendatang," kata Ketua Gardu Prabowo Bali, Budi Hartawan di Denpasar, Kamis.
Di Bali, kata dia, ketika Pemilu 2009 lalu, PDIP dan Partai Gerindra berkoalisi menelurkan paket Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto, perolehan suara untuk kandidat tersebut di Bali sebesar 55,5 persen.
"2014 perolehan suara itu kami harapkan bisa dipertahankan, meski mungkin saja tak berkoalisi dengan PDIP. Tapi tekad kami mempertahankan suara itu, bahkan lebih," katanya.
Ia mengatakan, mereka yang tergabung dalam Gardu Prabowo Bali tidak hanya datang dari kalangan kader Partai Gerindra. Banyak di antaranya, adalah kader dari partai lain, yang bersimpati dan siap mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden pada 2014.
"Karena kami merindukan presiden yang memiliki kemampuan menjaga stabilitas keamanan NKRI," ujarnya Budi yang juga anggota Komisi IV DPRD Bali itu.
Jika ditarik ke dalam kultur dan budaya Bali yang kental nuansa Hinduismenya, Budi melanjutkan, sosok Prabowo Subianto indentik dengan Gajah Mada.
"Kita melihat sosok Prabowo seperti Gajah Mada, sebagai senopati yang bisa menyatukan Nusantara. Prabowo juga mantan senopati di Kopassus. Jadi, dia yang pas mengemban misi ini," katanya.
Ketika bangsa karut marut, Budi mengatakan, Bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti di zaman Majapahit dulu, sebagaimana Gajah Mada lahir.

"Perlu lahir seorang pemimpin seperti di zaman Majapahit, yaitu Gajah Mada yang mampu menyatukan Nusantara, Sehingga sosok Prabowo target RI-1 2014," kata Budi.(ar)
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/gardu-prabowo-dibentuk-usung-capres-prabowo-subianto-122615952.html

0 komentar:

Poskan Komentar