Kamis, 17 Mei 2012

Artis Lokal Dicekal Heboh Sendiri Lady Gaga Dicekal

Selain Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), ada juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Front Pembela Islam (FPI), dua lembaga dan organisasi keagamaan yang 'hobi' mencekal. Beberapa tayangan, hiburan, serta artis pun sempat dicekal oleh mereka, dengan alasan keagamaan dan pengaruhnya terhadap akhlak bangsa.
Nama-nama seperti Dewi Perssik, Annisa Bahar, Julia Perez, Inul Daratista, Uut Permatasari, Ira Swara, Nita Thalia dan Trio Macan, sempat dicekal karena penampilan mereka di atas panggung dianggap merusak perasaan susila masyarakat. Dan saat itu, beberapa artis tersebut cukup heboh mempertanyakan perihal pencekalan mereka.
Beberapa dari mereka sempat mendatangi kantor MUI untuk mempertanyakan pencekalan atas diri atau lagu mereka. Julia Perez bahkan sempat mengeluarkan statement bahwa ia ingin memperoleh label halal dari MUI. Mungkin sikap mereka terlalu berlebihan. Atau justru sikap KPI, MUI, dan FPI yang berlebihan? Tiap orang punya pendapat beda.
Dalam kasus pencekalan terhadap Lady GaGa, kali ini FPI lah punya peran paling besar. Setelah meminta pada berbagai pihak dan petinggi negara, akhirnya konser GaGa di Indonesia terancam kuat bakal gagal. Hal ini tentu saja menuai anggapan bahwa FPI terlalu berlebihan, dan sangat membuat berang fans GaGa di Indonesia.
Fans? Ya, tentu saja fans yang merasa kecewa dan sangat marah dengan adanya usaha keras FPI untuk membatalkan konser GaGa. Jika artis lokal heboh sendiri saat dirinya dicekal, lain halnya dengan GaGa. Little Monster, sebutan mereka, adalah yang paling heboh dari semuanya. Mereka membela GaGa mati-matian agar konsernya tetap berlangsung.
Bagaimana ya, jika Little Monster menyatukan kekuatan dan berbalik menyerang FPI? Bisa jadi mereka bakal menang perang, karena jumlah mereka pasti sangat banyak, terbukti dari sold out-nya tiket konser GaGa yang bakal digelar 3 Juni mendatang di Jakarta. Who knows?! :) (kpl/dew)
Sumber Berita : http://id.omg.yahoo.com/news/artis-lokal-dicekal-heboh-sendiri-lady-gaga-dicekal-080500024.html

0 komentar:

Poskan Komentar