Minggu, 13 Mei 2012

Manfaat Jejaring Sosial SLKT

FORUM atau komunitas jejaring sosial yang menamakan Sisi Lain Kabupaten Tegal (SLKT), membuktikan jejaring sosial memiliki manfaat positif bagi masyarakat. Kondisi itu dibuktikan oleh SLKT dengan langkah awal, selenggarakan kegiatan positif dan kebersamaan dengan warga daerah itu, dengan gelar Moci Bareng, mencetak rekor MURI dan kegiatan lain dalam rangka hari jadi Kabupaten Tegal.
 Bahkan dari obrolan dan isi kalimat jejaring sosial dengan Facebook (FB) itu, banyak menelorkan ide demi kemaslahatan masyarakat. Untuk itu diminta agar komunitas yang ada didalamnya untuk tidak menodai, komunitas dengan menggunakan kalimat yang kurang sopan dan tidak senonoh. Apalagi jumlah anggota jejaring sosial SLKT yang berjumlah sekitar 2.000 orang lebih, banyak memiliki ide cerdas yang bisa dimanfaatkan dalam membangun daerah. “Kami kira komunitas SLKT ini harus bisa secara intens menjaga dan memelihara kiprah yang telah terbukti, untuk selalu menelorkan ide cemerlang yang bisa bermanfaat bagi daerah dan masyarakatnya,” jelas salah seorang Wakhidin BA yang juga anggota DPRD Kabupaten Tegal dari FPKS.
 Ditegaskan Wakhidin, bahkan jejaring sosial SLKT, selama ini tidak ingin berafiliasi dengan partai politik, tapi mengembangkan pembangunan daerah,  merupakan langkah yang tepat. Apalagi Kabupaten Tegal, dalam membangun butuh pemikiran cerdas dan masukan dari masyarkat yang obyektif. Kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan sebagai alat mempererat dan menyatukan persepsi sesama komunitas dalam SLKT.  “Motto kami juga berharap agar warga Kabupaten Tegal memiliki niat dan upaya,  jiwa Gotong Royong yang tinggi dan “balik desa mbangun Kabupaten Tegal,” ujar Wakhidin.
 Menurut dia, seperti gagasan moci bareng ribuan warga dalam rangka hari jadi Kabupaten Tegal ke 411 tahun 2012, sebuah gagasan dari komunitas itu. Kemudian gayung bersambut dan ditangkap oleh Pemkab Tegal. Sehingga dari momentum itu terciptalah sebuah kegiatan dimaksud. Bahkan komunitas juga membangun sebuah Poci raksasa, yang rencananya usai kegiatan bakal di taruh di Bundaran GBN-Jami, sebagai monumen karya warga.
 Sementara Wakhidin meminta, agar jejaring sosial yang sudah bagus itu agar terus dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan. Juga manfaat positif bagi warga dan kenyataan dan dalam dunia maya.  “Untuk ini kami minta agar menjaga sisi positif SLKT selama ini dan anggota jejaring ini untuk tidak mudah terprovokasi dengan tindakan yang negatif dan merugikan diri maupun daerah,” pungasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Manfaat-Jejaring-Sosial-SLKT.html

0 komentar:

Poskan Komentar