Minggu, 13 Mei 2012

Nonton Bareng Indonesia Idol di Studio RCTI

Masyarakat Kabupaten Tegal Berikan Spirit untuk Febri Yoga
Upaya untuk memberikan dukungan terhadap finalis Indonesia Idol, Febri Yoga, Pemerintah Kabupaten Tegal tidak tanggung-tanggung menyikapinya. Kali ini, Pemkab memberikan kepercayaan kepada Camat Suradadi, Tri Guntoro SH MM, untuk beranjak ke studio RCTI Jakarta sekaligus memberikan spirit kepada Febri Yoga yang merupakan warga Jalan KH Rais RT 02 RW 03 Desa Suradadi Kecamatan Suradadi. Bagaimana ceritanya?
LAPORAN: YERI NOVEL
CAMAT Suradadi, Tri Guntoro bertolak ke Jakarta bersama keluarga Febri serta para pendukung menggunakan dua bus yang merupakan fasilitas dari Pemkab Tegal dan Pemerintah Kota Tegal. "Saya mewakili wakil bupati dan Sekda Kabupaten Tegal untuk memberikan dukungan dan spirit terhadap Febri. Kebetulan beliau tidak bisa hadir karena seiring dengan persiapan hari Jadi Kabupaten Tegal ke 411," kata Tri Guntoro, Minggu (13/5). Acara hari jadi digelar pada hari Sabtu (12/5) malam.
Meskipun belum bisa hadir, menurut Tri Guntoro, wakil bupati tetap memberikan himbauan kepada SKPD di lingkungan Kabupaten untuk terus mendukung Febri Yoga. Bahkan, setiap ada acara apapun baik formal maupun non formal, wakil bupati selalu mengintruksikan kepada bawahannya supaya selalu mengirimkan SMS dukungan terhadap finalis spektakuler Indonesia Idol itu. Tri tak menampik, bulan ini Pemkab Tegal tengah disibukan dengan acara yang sangat sakral. Sehingga wakil bupati tidak bisa meninggalkan begitu saja.  "Insyaallah, (wakil bupati) nanti akan hadir juga (ke studio RCTI). Tapi waktunya kapan, kami belum tahu," kata Tri yang mengaku tidak bisa memastikan.
Rombongan dari Suradadi ini, menuju ke Jakarta pada hari Jumat (11/5) pagi. Kemudian tiba di Jakarta pada siang hari setelah akhirnya menyaksikan pertunjukan Indonesia Idol pada malam harinya. Mereka tampak antusias dan aspiratif serta bangga, karena penampilan Febri tidak mengecewakan. Febri tampil dengan maksimal hingga akhirnya dapat lolos dan masuk ke 7 besar. "Alhamdullilah, Febri tidak dieliminasi," ujarnya.
Tri tak mengelak, suara Febri memang bagus dan layak untuk masuk ke babak final. Namun demikian, Febri juga membutuhkan dukungan dari masyarakat sekitar. Minimal dukungan melalui SMS.  "Kwalitas suaranya sangat luar biasa. Kami yakin Febri bisa lolos ke ajang final nanti," ucapnya.
Salah satu kakak kandung Febri Yoga, Kusmiati (41), mengucapkan terimakasih terutama kepada Pemkab Tegal yang telah membantu dan mendukung Febri hingga memberikan fasilitas bus untuk transportasi ke Jakarta secara cuma-cuma. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Suradadi yang telah rela mendampingi keluarganya selama bertolak ke Jakarta. Dia berharap, fasilitas dan dukungan kepada adik bungsunya itu, tidak berhenti begitu saja. Semoga dukungan tetap berjalan hingga Febri menjadi kontestan terbaik nanti.  "Perjalanan Febri masih panjang, dia harus melewati 6 kontestan lagi jika terbukti menjadi yang terbaik. Untuk itu, kami masih membutuhkan dukungan dari Pemkab dan masyarakat sekitar. Berikan dukungan kepada Febri melalui SMS," pungkasnya. (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Nonton-Bareng-Indonesia-Idol-di-Studio-RCTI.html

0 komentar:

Posting Komentar