Jumat, 19 Agustus 2011

BEM STAIBN Bagikan Sembako

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Tegal, pada bulan Ramadhan mengemas momentum peringatan Nuzulul Quran, dengan memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu, sebanyak 113 paket sembako.
Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Kabupaten Tegal, Rabu (17/8) sore tersebut dibuka dengan penampilan musikalisasi puisi oleh teater lima yang digalangi oleh Mbah Sisworo. Terlihat masyarakat yang hadir dan mahasiswa merasa terhibur dengan penampilan musikalisasi puisi tersebut. Acara pun kemudian dilanjutkan dengan pembagian santunan.
Ketua Panitia Nuzulul Qur'an, Arif Riza Dzulfian, mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan dalam momementum Nuzulul Qur'an. Yang mana, sembako tersebut diperoleh dari lembaga STAIBN dan beberapa donatur, yang akhirnya terkumpul 113 paket. Sembako itu kemudian dibagikan kepada orang kurang mampu di sekitar Masjid Agung Kabupaten Tegal, Kelurahan Procot, dan Desa Pesawahan Pangkah.
“Mudah-mudahan ini sebagai pembelajaran bagi kita mahasiswa dan bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” katanya.
Presiden BEM STAIBN, M Iqbal, mengatakan, kegiatan ini melatih jiwa sosial untuk selalu peka terhadap keadaan sosial masyarakat. Sebagai mahasiswa, sudah selayaknya peka terhadap keadaan sosial masyarakat hari ini. Menurutnya, ini bukti bahwa mahasiswa tidak hanya mengkritisi kebijakan pemerintah, juga dalam hal ini mahasiswa mampu membuktikan jiwa sosial terhadap masyarakat.
“Pemerintah diharapkan merespon kondisi sosial yang memprihatinkan,” ujar Iqbal.
Sementara, Ketua STAIBN Tegal, Drs H Badrodin MSI, dalam sambutanya, memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa yang mengadakan kegiatan mambantu masyarakat. Dirinya sudah lama menantikan kegiatan mahasiswa yang berbaur dengan masyarakat.
“Ini sebagai penyambung tali silaturahim antar civitas akademisi dan masyarakat lingkungan kampus STAIBN Tegal. Semoga ini dapat dilakukan tiap tahun secara rutin,” kata Badrodin. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar