Kamis, 16 Juni 2011

Mantan Bupati Brebes Minta Maaf

BREBES - Setelah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang Jakarta, Mantan Bupati Brebes H Indra Kusuma mengaku, enggan terjun ke dunia politik.

Ia kini lebih memilih kembali menekuni jalur wiraswasta, seperti yang digelutinya sebelum menjadi Bupati Brebes. ”Setelah ini saya akan kembali ke habitatnya di wiraswasta,” ujar Indra Kusuma saat ditanya sejumlah wartawan terkait kegiatannya setelah bebas, di kediamannya, Jalan Jenderal Sudirman Brebes, Rabu malam (15/6).

Indra Kusuma sebelum menjadi Bupati Brebes, dikenal sebagai seorang pengusaha yang bergerak di bidang perminyakan dan beberapa bidang usaha lain. Selain mempunyai agen minyak tanah, ia juga memiliki sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Paskakonversi minyak tanah ke gas, usaha Indra Kusuma juga bergerak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE).

Dia menuturkan, pihaknya sangat bersyukur dan senang bisa kembali berkumpul dengan keluarganya. Namun demikan, dirinya meminta maaf kepada masyarakat atas jalannya pemerintahan di Brebes yang diwarnai kesalahan. "Saya minta maaf kepada rakyat Brebes bila ada kesalahan saat menjabat," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indra Kusuma bebas dari LP Cipinang Jakarta, Rabu (15/6), setelah menjalani hukumannya dalam kasus korupsi pengadaan tanah. Ia divonis dua tahun penjara dan denda Rp 250 juta oleh Pengadilan Tipikor Jakarta.

Mantan orang nomor satu di Kota Bawang itu, pulang dari Jakarta menggunakan KA Bangunkarta bersama istri dan ketiga anaknya. Ia tiba di Stasiun Kota Tegal, Rabu (15/6) sekitar pukul 21.00. Kedatanganya itu disambut ratusan orang. Bahkan, Walikota Tegal H Ikmal Jaya SE Ak ikut menyabut kedatangan mantan Bupati Brebes dari PDIP tersebut. Sejumlah kerabat, teman dekat, pejabat dan mantan pejabat Pemkab Brebes juga ikut hadir. Termasuk, beberapa anggota DPRD Brebes. Namun, Bupati Brebes H Agung Widyantoro SH MSi tidak nampak dalam rombongan penyambutan tersebut. Suasana haru dan bahagia nampak dalam penyambutan itu. Bahkan, warga lain yang berada di stasiun dibuat binggung dengan iringan penyambutan tersebut.

"Karena saya seideologi atau datang dari partai yang sama. Makanya saya ikut menyambut bapak (Indra Kusuma-red), " kata Wali Kota Tegal Ikmal Jaya di Stasiun Tegal.

Usai dari Stasiun Kota Tegal, rombongan langsung menuju ke kediaman Indra Kusuma di jalan Jend Sudirman Kota Brebes.

Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Brebes, Drs Atmo Tan Sidik mengatakan, Bupati tidak bisa ikut menjemput karena ada kegiatan di wilayah Brebes selatan. Bupati mewakilkan ke pihaknya untuk menyampaikan salam kepada Pak Indra Kusuma dan keluarga. (H38-18) 
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/17 Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar