Jumat, 17 Juni 2011

Nilai Rata Rata Alifa Maulana 91

SURABAYA- Pengumunan hasil Ujian Nasional (UN) baru dilakukan Sabtu (18/6) ini. Namun, khusus nilai siswa kelas VI SDN Gadel 2 Kecamatan Tandes, Surabaya, telah dibuka. Nilai Alifa Ahmad Maulana tertinggi dibanding nilai siswa lainnya. Nilainya rata-rata 9,1.

Demikian diumumkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Jatim, M Harun, kepada wartawan di Surabaya, Jumat (17/6). Sesuai dengan keterangan yang disampaikan Mendiknas M Nuh soal tak adanya UN ulang di SDN Gadel 2, Harun juga menegaskan hal serupa.

”Tak ada praktik contekan massal di SDN Gadel 2 Surabaya. Untuk itu, tidak diperlukan ujian ulang. Tak ditemukan pola jawaban yang sama antara murid-murid di SDN Gadel 2. Jadi benar pernyataan Mendiknas M Nuh itu,” tegas Harun.
Dia mengemukakan, secara keseluruhan hasil UN SD bakal disampaikan di masing-masing kabupaten/kota di Jatim, Sabtu (18/6) ini.  Pihaknya akan mendistribusikan nilai hasil UN SD itu kepada Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Jatim.

”Kebetulan hari ini (Jumat) saya kumpulkan perwakilan kepala sekolah SD dan Dinas Pendidikan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Ini untuk sosialisasi hasil UN dan membahas kasus SDN Gadel 2 Surabaya,” tambahnya.

Harun mengatakan, berdasar data rekapitulasi hasil UN SD dari Dinas Pendidikan Jatim, Maulana —anak pasangan Widodo dan Siami— menempati peringkat pertama nilai UN untuk siswa SDN Gadel 2 Surabaya. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, nilainya 9,6. Nilai ujian sekolah Bahasa Indonesia 8,75 dan nilai akhir Bahasa Indonesia 9,3.
Untuk mata pelajaran Matematika, nilai UN-nya 8,5, nilai sekolah Matematika 8,83 dan nilai akhir Matematika 8,6. Untuk mata pelajaran IPA, nilai UN 9,75, nilai sekolah 8,88 dan nilai akhir IPA 9,4.

”Total nilai UN Maulana 27,85, nilai sekolah 26,46, dan nilai akhir 27,3. Artinya, dalam ijazahnya tertera nilai rata-rata 9,1. Itu nilai tertinggi di SDN Gadel 2 Surabaya. Rata-rata nilai siswa lain dari SDN Gadel 2 hanya berkisar 7,4 hingga 8,1,” ungkap Harun. (G14-43)

Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/

0 komentar:

Posting Komentar