Selasa, 14 Juni 2011

Mengintip Prestasi RSBI SMPN 1 Slawi

Setahun Raih Tiga Piala Bahasa InggrisPREDIKAT Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) yang kini disandang SMPN 1 Slawi memanglah bukan isapan jempol semata. Bisa dibayangkan, dalam setahun tiga trofi sekaligus mampu ditoreh anak dididiknya untuk mengharumkan nama Kabupaten tegal ditingkat Provinsi Jawa Tengah. Lalu ?
LAPORAN : Hermas Purwadi
DIANTARA prestasi yang telah diraih oleh peserta didik SMPN 1 Slawi dibawah nahkoda Slamet SPd MPd diantaranya Karya Terbaik tingkat Nasional tahun 2010 (Qutrotunnada, kelas 8.4) dibimbing oleh guru Agus Riyanto, Juara 2 Lomba Pidato MAPSI tingkat Nasional tahun 2010 (Maulida Fitria Z, kelas 8.7) dibimbing oleh Ustadz Shodiq Abdullah SAg, peraih medali perunggu National English Olympic tahun 2011 (Marsha Rizki Kumala Sari) dibimbing oleh Muflih Nurshiam SPd, Juara 2 lomba Debat Bahasa Inggris tingkat Provinsi Jawa Tengah (Marsha R, Deks Sazha Salsabil, dan Fania Rizki Ramadhani) dibimbing oleh Bunyamin, SPd MHum dan Subandi SPd, serta The Best Story Teller pada event English Marathon Competition 2011 (Nadya Pramesty Nugraheni) dibimbing oleh Bunyamin SPd MHum dan Amalia Rachmawati SPd.
Selebihnya anak didik RSBI SMPN 1 Slawi juga mampu menyabet Juara Harapan 3 lomba Story Telling pada FLS 2N 2011 tingkat Provinsi Jawa Tengah (Anindita Ratna Santoso) dibimbing oleh Bunyamin SPd MHum dan Amalia Rachmawati SPd, Juara I lomba tari tingkat eks Karesidenan Pekalongan tahun 2010 (Murti) dibimbing oleh Sunarti SPd, dan Juara umum GSAM 2011 tingkat Kabupaten Tegal yang digelar oleh SMAN 1 Slawi dibimbing oleh Suminto SAg dan Sintha Kusuma Dewi SPd.
Prestasi juga mampu ditoreh dengan menjadi Juara I dan II putri Ganas English Competition tahun 2011 tingkat kabupaten (Putri Rachma Asri dan Nadya Pramesty Nugraheni) dibimbing oleh Bunyamin SPd MHum, Juara I dan 3 LCC Pramuka Putra tahun 2011 tingkat Kabupaten Tegal (Fredy Prasetyo, Rinal Krisna), serta Juara 3 lomba Mafis (Matematika dan Fisika) tingkat eks Karesidenan Pekalongan dibimbing oleh Slamet Wakhyono dan Sefulloh SPd.
Kepala SMPN 1 Slawi juga mengatakan bahwa UN 2011 kali ini SMPN 1 Slawi kembali meraih peringkat I dari seluruh SMP swata dan negeri di Kabupaten Tegal. "Seluruh prestasi tersebut diraih berkat usaha keras dan kerjasama yang baik antara kepala sekolah, komite, dewan guru, siswa dan orang tua siswa itu sendiri. Tanpa adanya usaha keras dan kerja sama yang baik prestasi yang sangat membanggakan tersebut tidak mungkin akan bisa diraih," terangnya.
Pihak sekolah memang sudah menyiapkan peserta didiknya untuk mengikuti even-even lomba di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi melalui program pengembangan diri di luar jam pelajaran seperti pengembangan diri musik, paduan suara, seni tari, karawitan, marching band, olimpiade matematika, olimpiade IPA, olimpiade IPS, story telling, speech contest, Pramuka, PMR, PKS, dan lainnya.
"SMPN 1 Slawi siap menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Tegal dan Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu, SMPN 1 Slawi harus segera berbenah diri. Apalagi SMPN 1 Slawi merupakan RSBI yang selalu menjadi incaran masyarakat kabupaten Tegal," ujarnya.
Dia juga menegaskan akan segera berbenah diri untuk menjadi Sekolah Bertaraf Internasional karena tidak lama lagi sekolah ini juga akan mendapatkan sertifikat ISO. Semoga cepat terwujud.
Sumber Berita : Radar Tegal 13 Juni 2011

0 komentar:

Poskan Komentar