Senin, 30 Mei 2011

Gondol Prestasi Stand Terbaik

SLAWI - Giat pameran rangkaian HUT Kabupaten Tegal telah berakhir. Prestasi sebagai stand terbaik I untuk tahun ini diraih Balai Lingkungan Hidup  (BLH).
Selain mendapatkan trofi juara instansi tersebut juga mendapatkan prioritas tanah kapling gratis untuk pementasan pameran HUT Kabupaten Tegal tahun depan. Sementara juara II dan III stand terbaik diraih oleh SMKN 2 Adiwerna dan Dinas Pasar, Koperasi, dan UKM.
Kepala BLH Ir Khofifah MM menyatakan, dalam tampilan stand pameran kali ini, pihaknya sengaja menonjolkan materi ramah lingkungan. "Ramah lingkungan dalam hal itu terkait pilihan bahan yang kami gunakan yang banyak mengakomodir bahan- bahan limbah," terangnya Senin ( 30/5).
Selain mengusung materi stand berbahan limbah, dia juga mengaku turut menampilkan tanaman- tanaman langka, serta tanaman hias. Isi materi yang sengaja dikedepankan merupakan limbah karung goni, limbah plastik, limbah kertas koran, yang kesemuanya bisa diolah menjadi produk yang layak jual.
"Yang paling mengejutkan terkait penanganan limbah ban bekas untuk dijadikan sovenir menyerupai kapal pinishi. Produk yang kini dikembangkan di Desa Kabunan tersebut sempat diperebutkan antara bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD. Dan dari hasil kesepakatan akhirnya sovenir tersebut kini  diboyong ke rumah dinas bupati," tegasnya.
Pihaknya mengaku upaya melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk cerdas dalam mengolah limbah menjadi barang kerajinan bernilai jual tinggi terus dikembangkan. Ini semata demi terciptanya keasrian lingkungan dari berbagai jenis limbah yang ada
Sumber Berita : Radar Tegal, 30 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar