Selasa, 31 Mei 2011

Ribuan Peserta Ikuti Slawi Lautan Onthel

Slawi, CyberNews. Sekitar 4.600 penggemar sepeda onthel dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di kompleks Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal dan kawasan Alun-Alun Slawi, Minggu (9/5). Mereka yang antusias itu berkumpul untuk mengikuti kegiatan ngontel bareng Bupati Tegal, H Agus Riyanto SSos MM.

Ngonthel bareng Bupati Tegal yang bertajuk "Slawi Lautan Onthel 2010" ini digelar untuk menyemarakkan HUT ke-409 Kabupaten Tegal pada tanggal 18 Mei mendatang. Tak hanya dari Kabupaten Tegal dan sekitarnya, namun peserta juga banyak yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Antara lain, Semarang, Jakarta, Jambi, Lampung maupun Bali.

Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan dua hadiah utama berupa motor Honda Revo. Sekretaris Panitia, Drs Agus Endi Supriyo mengatakan, seperti diduga sebelumnya, antusiasme pengonthel untuk mengikuti Slawi Lautan Onthel 2010 ini cukup tinggi. "Ada belasan peserta asal Jakarta yang nekat naik sepeda selama dua hari untuk dapat mengikuti kegiatan ini," katanya.

Adapun, jarak rute ngontel itu sekitar 17 kilometer, yakni mulai kompleks Sekretariat Pemkab Tegal - Slawi Pos - Kantor Kecamatan Adiwerna - perempatan jalan raya Singkil - jalan II Kabupaten Tegal - Brigif IV Dewa Ratna - kembali ke Sekretariat Pemkab. Walikota Tegal Ikmal Jaya dan Kombes Pol Drs Fatkhur Rahman SH juga menjadi peserta sepeda onthel tersebut.

Diharapkan, kegiatan bersepeda ini dapat menjadi salah satu olahraga pilihan. Sebab, bersepeda juga mampu meminimalisasi pencemaran udara. Dalam kesempatan ini, Bupati Tegal yang tampil klasik dengan mengenakan pakaian ala pejuang tahun 1945 itu naik sepeda Gazelle.
Sumber Berita : Suara Merdeka CyberNews, 09 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar