Minggu, 29 Mei 2011

NU Lakukan Penguatan Organisasi

KEPENGURUSAN PC NU Kabupaten Tegal periode 2011-2016 yang dipimpin H Was'ari SPd, mencoba melakukan penguatan organisasi. Hal ini ditempuh agar semua kegiatan yang dilakukanya nanti, bisa berjalan beriringan.
Hal itu diungkapkan H Was'ari, disela rapat rencana Musyawarah Kerja Cabangan (Muskercab) dan pelantikan, yang digelar di gedung NU, Minggu (29/5) kemarin. Dia menyampiakan, agar para pengurus nanti dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta dapat menjalankan organisasi dengan bekerjasama.
“Sebuah organisasi akan berjalan bagus apabila di setiap tubuh organisasinya sudah kuat. Makanya yang paling utama pada kepengurusan baru ini, adalah melakukan penguatan organisasi,” katanya.
Dia juga menyampaikan beberapa program. Adapun program yang akan diperkuat, adalah terkait dengan pendidikan yang sekarang sudah berjalan dibawah lembaga Maarif. Bidang kesehatan yang selama ini sudah mempunyai rumah bersalin, akan diupayakan untuk dijadikan sebuah rumah sakit agar warga NU bisa berobat ke tempat milik NU.
Sumber Berita : Radar Tegal, 29 Mei 2011
Terkait dengan penguatan ekonomi untuk warga NU maupun untuk organisasi, dia menyampaikan bahwa dirinya bersama dengan pengruus yang lain sudah menyiapkan konsep menabung, yang nanti akan dilakukan oleh pengurus cabang, pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC), pengurus ranting, dan warga NU sendiri.
Dia menambahkan, dalam rangka dakwah, selain harus mempunyai buletin sendiri juga akan melakukan kerjasama dengan Radar Tegal. Dimana nanti dalam setiap kegiatan, bisa dikabarkan kepada masyarakat secara umum.
“Mudah-mudahan apa yang nanti akan dijadikan program dan kegiatan mendapatkan dukungan dari semua pihak khususnya warga NU. Serta bisa dilakukan dengan baik dan bermanfaat bagi bangsa, negara, dan agama,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar