Rabu, 01 Juni 2011

Kartika Dapat Penghargaan dari Jerman

SLAWI - Siswi kelas XII SS-3 SMA Negeri 1 Slawi, Kartika Hana Zafira Pambudi, Sabtu (28/5) lalu, mendapat penghargaan dari Jerman berupa kursus gratis di Munich atau Munchen selama dua minggu. Penghargaan yang diberikan langsung oleh orang Jerman bernama Janette Dukes ini, karena Kartika merupakan peserta yang masuk dalam 30 besar dari 18 Negara.
Selain mengikuti kursus, siswi yang berhasil masuk 30 besar lomba menulis bahasa Jerman tingkat Internasional ini, juga diberi fasilitas  menyaksikan pembukaan piala dunia sepak bola wanita di Berlin.  Selama menuntut ilmu di SMAN 1, siswi cantik  yang gemar membaca ini juga pernah meraih juara I Olimpiade bahasa Jerman tingkat Jawa Tengah selama dua tahun berturut-turut. Selain itu, Kartika juga pernah meraih juara Umum tingkat DIY yang diselenggarakan di UNY.
Kini, siswi yang hendak berangkat ke Munchen tanggal 11 Juni mendatang tengah menyiapkan segala sesuatunya. Baik kesehatan jasmani, maupun kebutuhan lainnya. "Percaya diri itu penting, terlebih jika kita optimis. Insyaallah, semuanya akan berhasil," ucapnya, kemarin.
Kartika mengisahkan, kenapa dirinya bisa sukses saat mengikuti perlombaan itu, karena seringnya belajar bahasa Jerman. Sebelumnya, dirinya juga kerap mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bahasa Jerman yang dibimbing oleh Bambang Sulitio SPd. "Mungkin karena saya rajin belajar, sehingga saya bisa berhasil seperti ini. Tapi semua keberhasilan ini, tak luput pula berkat dukungan kedua orang tua dan guru-guru serta teman-teman saya," akunya.
Sumber Berita : Radar Tegal 31 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar