Minggu, 29 Mei 2011

Bupati Ingin Kebersamaan Semua Instansi

BUPATI Tegal saat memimpin Rakor dinas lintas Sektoral dengan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Tegal, berharap adanya sinkronisasi program kerja antara insransi vertikal dan Pemkab Tegal. Hal itu agar terjadi keselarasan capaian antara instansi vertikal dengan semua program kerja instansi di Pemkab Tegal. Sehingga kedepan visi misi Tegal Gotong Royong, bisa tercapai sesuai harapan.
Hal itu dikatakan Bupati Tegal Agus Riyanto SSos MM, melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tegal, Drs Adi Mardiatno.
Dikatakan Adi Mardiatno, Rakor dinas lintas Sektoral itu diselenggarakan belum lama ini di ruang rapat Bupati Tegal. Hadir pada kesempatan itu Plt Sekda Drs Hartanto MM, Asisten I, II, dan III, Kepala Bappeda, DPU, Dinas UKM Pasar dan Koperasi, serta sejumlah kepala SKPD lainnya yang ada di Pemkab Tegal.
“Acara juga dihadiri lengkap oleh semua instansi vertikal seperti PLN, Kemenag, Perhutani, Telkom, PT KAI, Bulog, Perbankan yang ada di Kabupaten Tegal, dan sejumlah instansi vertikal lain,” ucap Adi.
Menurut dia, pelaksanaan Rakor lintas Sektoral itu bukan semata adanya spesifikasi dan agenda khusus yang luar biasa. Namun hanya ingin mewujudkan kebersamaan antara semua instansi baik instansi dibawah Pemkab Tegal maupun instansi vertikal. Terutama dalam menyamakan persepsi kerja agar sinkron, guna pencapaian visi dan misi daerah Kabupaten Tegal.
Sementara, dari hasil Rakor itu jika dilaksanakan kedepan bakal memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Baik instansi vertikal maupun instansi Pemkab Tegal, jika memberikan layanan terbaiknya maka niscaya bakal berimbas positif kepada Pemkab Tegal dan Bupati selaku kepala daerah. Dicontohkan, pernah ada layanan instansi vertikal yang baik kepada masyarakat sehingga berimbas pada masyarakat yang dilayani merasa berterima kasih. Hal itu juga disampaikan kepada Bupati Tegal.
“Inilah maksud digelarnya Rakor dinas lintas sektoral. Yakni untuk menemukan kesepahaman program, sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Tegal menjadi daerah yang lebih baik dan maju dengan visi misi gotong royongnya,” pungkas Adi.
Sumber Berita : Radar Tegal 29 Mei 2011

0 komentar:

Posting Komentar