Minggu, 29 Mei 2011

Manfaat Apel

Makan apel ternyata bisa menghambat penuaan, jadi kalo kita besok makan makanan ber-kolesterol mendingan kita imbangin dengan minum segelas jus apel sebagai minuman. Atau kita mengkonsumsi lima buah apel selama seminggu, di jamin seger.


ANTIOKSIDAN
Ada berbagai macam antioksidan dalam apel. Ada yang disebut quercetin. Antioksidan ini juga terdapat dalam bawang, teh dan anggur merah. Gunanya melindungi paru- paru dari efek polusi dan asap rokok juga berfungsi mencegah asma dan penyakit paru- paru lainnya.
Selain quercetin, ada antioksidan lain yang berguna untuk melawan kolesterol jahat hasil dari makanan berlemak yang kita makan. Berkat antioksidan ini resiko penyakit jantung bisa dilawan.
Antioksidan lain seperti flavanoids dan polyphenols, juga bisa melawan potensi kanker dalam tubuh. Terutama kanker usus, kanker prostat, dan kanker paru- paru.
Vitamin C, mirip jeruk, apel juga mengandung vitamin C yang berkhasiat tinggi bagi kesehatan terutama kekebalan tubuh dari penyakit. Minum atau makan 100 gram apel setara dengan 1500 mg vitamin C.


PHYTOCHEMICAL
Kulit apel mengandung phytochemical. Kandungan ini berguna untuk membantu reproduksi sel tubuh. Lima puluh milligram phytochemical dari kulit apel bisa membantu reproduksi kulit sebanyak 43 persen. Bayangkan kalo kita makan banyak apel dan tiap hari.


ANTI ALLERGENIC
Beberapa kandungan kimia dalam apel bersifat antialergi. Zat- zat ini bekerja di wilayah sistem kekebalan tubuh manusia. Sehngga jika ada zat asing yang masuk kedalam tubuh, tubuh bisa melawan sehingga nggak terjadi alergi.


DIET
Serat yang di kandung apel sangat berguna untuk kita yang akan mulai khawatir sama berat badan. Jika kalo mau kalian nurunin berat badan, buah apel bisa jadi pilihan untuk di konsumsi.
Salinan dari : http://andhikawardhana.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar