Kamis, 02 Juni 2011

Tercepat Lunas PBB

DESA Sangkanayu Kecamatan Bojong tercepat lunas PBB di kecamatan dan ketiga tercepat se  Kabupaten Tegal. Untuk seluruh desa se-Kecamatan Bojong sebanyak 17 desa, saat ini pencapaian lunas PBB kecamatan mencapai 17 persen dari total nilai Rp 890 juta lebih.
Capaian lunas PBB Tahun 2010 ditekadkan untuk lunas dengan kiat yang diterapkan jemput bola oleh PNS kecamatan yang ditujnuk dan manfaatkan segala moment di desa untuk sosialisasi capaian lunas PBB.
“Salah satu bukti upaya kami, dengan lunas PBB-nya Desa Sangkanayu sebesar Rp 18 juta lebih untuk PBB Tahun 2010,” kata Camat Bojong Imam Masykur kepada Radar, belum ama ini.
Untuk capaian lunas PBB secara keseluruhan tingkat kecamatan, dikatakan Imam Masykur, pihaknya menerapkan sebagian PNS yang dijadikan PNS binaan di setiap desa untuk capaian lunas PBB. Hal itu diharapkan penderasan lunas PBB desa semakin tergarap sehingga pada batas akhir pelunasan September mendatang, capaian lunas PBB ditekadkan bisa tercapai.
Menurut dia, dari PNS yang diberi tugas binaan penderasan lunas PBB, setiap seminggu sekali pada Senin, selalu melaporkan hasil kerjanya kepada Camat yang dilaporkan pada rapat mingguan di Kecamatan Bojong. “Langkah itu membuktikan, sampai Mei kemarin, capaian lunas PBB kecamatan saat ini sekitar 17 persen dari total Rp 890 juta lebih,” ujar Imam Masykur pula.
Selain bekerjasama dengan Muspika, tokoh masyarakat dan ulama, Imam Masylir juga memanfaatkan setiap perkumpulan di desa sampai pengajian unutk sosialisasi penderasaan lunas PBB. “Kami tidak segan memanfaatkan semua momentum yang ada di desa wilayah kami untuk sosialisasi capaian lunas PBB,” pungkasnya.
Sumber Berita : Radar Tegal 2 Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar