Kamis, 02 Juni 2011

Shuttle Ban Yonif 407 Diresmikan

SLAWI - Shuttle Ban yang saat ini telah dibuat oleh prajurit Yonif 407/Padma Kusuma adalah program dari Pangdam IV/Diponegoro sebagai sarana meningkatkan kemampuan fisik para anggota di jajaran Kodam IV/Diponegoro. Dimana dalam proses pembuatannya atas dasar pertimbangan Danyonif 407/PK Letkol Inf Yudi Pranoto SH, selaras dengan keinginan Pemkab. Dalam hal ini bupati tentang adanya ruang publik yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakt dalam berolahraga.
"Pembuatan lapangan Shuttle Ban atau lintasan lari oleh Yonif 407/PK tersebut tidak hanya dapat digunakan secara optimal oleh prajurit namun juga dapat dirasakan oleh masyarakat di sekitar lingkungan asrama untuk melaksanakan aktifitas olahraga. Sekaligus merupakan salah satu wadah bagi pembinan teritorial terbatas satuan  Yonif 407/PK," terangnya.
Selain Shuttle Ban yang menjadi program Pangdam IV/Diponegoro, Danyonif 407/PK juga melengkapi dengan fasilitas lain seperti tiang pull up, tempat sit up, maupun push up dan lapangan sepak bola yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh prajurit dan masyarakat. Khususnya para pemuda di Kecamatan Adiwerna yang akan mempersiapkan diri untuk menjadi TNI maupun Polri.
Peresmian Shuttle Ban sendiri dilakukan Danbrigif -4/Dewa Ratna Letkol Inf Sapriadi SIP dan dihadiri oleh seluruh prajurit Yonif 407/PK, anggota Persit Chandra Kirana serta instansi terkait seperti Muspika Adiwerna, para kades di Kecamatan Adiwerna, dan para kepala sekolah di Kecamatan Adiwerna, kemarin.
Dalam sambutan singkatnya, Danbrigif-4/Dewa Ratna menyampaikan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian utama. Dia berharap dengan sarana yang ada, komunikasi sosial antara masyarakat dan prajurit akan terjalin baik sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui olahraga.
"Dengan fasilitas yang ada ini diharapkan mampu memberi kontribusi bagi peningkatan prestasi olahraga, khususnya di Kecamatan Adiwerna, dan lebih luas lagi di wilayah Kabupaten Tegal dengan munculnya bibit-bibit muda yang berprestasi," tegasnya.
Dia juga menekankan khusus buat prajurit agar dapat memaksimalkan fasilitas yang ada dalam upaya meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung tugas pokok TNI dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu pembuatan Shuttel Ban sehingga dapat bermanfat untuk semuanya.
Sumber Berita : Radar Tegal 2 Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar