Kamis, 11 Agustus 2011

Allah Tak Pernah Tidur

ABU Hurairah berkata, aku pernah mendengar Rasulullah SAW pada saat beliau sedang di atas mimbar dan bercerita tentang Nabi Musa. Pada suatu ketika pernah terlintas di dalam benak Musa sebuah pertanyaan; ”Apakah Allah Azza wa Jalla pernah tidur?” Maka pada saat itu juga Allah langsung mengutus malaikat untuk menemui Musa dan membuatnya tidak tidur selama tiga malam.
(Pada malam keempat) Malaikat itu menyerahkan dua botol kaca kepada Musa, sehingga masing-masing tangan Musa memegang satu botol. Kemudian, malaikat menyuruh Musa supaya menjaga kedua botol itu (agar jangan sampai saling berbenturan). Tetapi karena tak kuasa menahan kantuk, Musa pun mulai tertidur sampai-sampai kedua tangan beliau nyaris saling berbenturan, tetapi beliau segera bangun dan segera menghentikan gerakan kedua tangannya.
Namun kemudian Musa tertidur lagi dan sebentar kemudian, tiba-tiba saja kedua tangannya berbenturan sehingga pecahlah kedua botol itu. Setelah menuturkan kisah tersebut, Rasulullah lalu bersabda; ”Seperti itulah Allah membuat perumpamaan untuk diri-Nya. Sesungguhnya kalau saja Allah Azza wa Jalla membutuhkan tidur, niscaya Dia tidak akan mampu mengendalikan langit dan bumi”. (Dari Abu Hurairah)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/08/12/155926/

0 komentar:

Posting Komentar