Rabu, 10 Agustus 2011

Siyanma Terbagi Empat Zone.

SLAWI -  Peningkatan fungsi pelayanan pada pengguna jalan di jam-jam sibuk pagi hari ditingkatkan efektifitasnya. Kali ini aksi pelayanan prima itu dibagi menjadi empat zone dimana pengambilan apel langsung dilakukan oleh Kapolres AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK SH. Seperti yang dilakukan Senin ( 8/8) pagi dimana Nelson turun diareal monumen GBN untuk memberikan apel pada personilnya sebelum giat Siyanma dilakukan.
"Untuk aksi pelayanan prima wilayah jantung kota akan kita fokuskan pada empat zone pengambilan apel. Zone itu pencakup monumen GBN, Kawedanan Adiwerna, kawasan Ruko Slawi, dan Singkil Ujungrusi. Saya akan berkeliling diempat zone untuk mengambil pengarahan langsung pada personil," ujarnya.
Dia mengakui langkah yang ditempuh kali ini lebih mendekatkan diri pada masyarakat Slawi serta membangun kemitraan lewat pelayanan prima. Diakuinya, tugas utama yang dijalankan tentunya mengatur arus lalu lintas dijam sibuk dan rawan macet dipagi hari. Sementara untuk durasi aksi dimulai pukul 06.30 WIB hingga pukuil 07.30 WIB.  Dan dia menegaskan gelar Sianma ini dilakukan tiga kali dalam seminggu dengan mengambil hari Senin, Rabu, dan Kamis.  "Ini adalah bentuk konkrit kami dalam memberikan pelayanan prima pada warga Slawi yang membutuhkan kemudahan dalam menjalankan aktifitasnya dipagi hari. Banyaknya jumlah kendaraan yang meluncur dipagi hari dengan bidikan tempat sekolah dan tempat kerja , ditambah parahnya kondisi beberapa lintasan, acapkali menjadi kendala tersendiri bagi pengguna jalan. Disinilah polisi akan menjalankan aksinya memberi  pelayanan dalam bentuk pengaturan arus memecah kemacetan, agar warga bisa dengan cepat dan mudah sampai tujuan," ujarnya.
Dan dalam giat kali ini unsur perwira dan fungsi di masing-masing polsek dan polres dilibatkan.  "Diharapkan lewat aksi pelayanan prima ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Slawi, khususnya dalam kenyamanan berkendaraan menuju tempat beraktifitas," cetusnya.
Tak jarang dalam giat  Sianma tersebut petugas juga disarankan memberi penyadaran secara persuasif terhadap pengendara motor yang belum menyalakan lampu disiang hari. Termasuk mengajak pelajar pejalan kaki untuk bisa memaksimalkan zebra cross yang tersedia dibeberapa lintasan. Semua personil baik perwira maupun bintara yang diterjunkan dalam goat kali ini dibekali rompi hijau yang kerap kali digunakan Satuan Lalu Lintas. (her)    
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar