Jumat, 12 Agustus 2011

Muspida Sujud Syukur Bersama

SLAWI – Bertempat di Masjid Agung Kabupaten Tegal di Procot Slawi, Wakil Bupati Tegal, Muspida, sejumlah tokoh masyarakat dan warga, melakukan sujud syukur bersama. Acara yang dilakukan usai solat Jumat itu, dimaksudkan sebagi bentuk syukur dan terima kasih kepada seluruh pejuang yang tekah memerdekakan Indonesia . Disamping itu, sujud syukur juga sebagi bentuk kepedulian dan kesiapan warga Kabupaten Tegal dalam mengisi pembangunan dimasa mendatang.  Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistiyawan SH MHum, usai solat Jumat di Masjid Agung Slawi, Jumat (12/8), kepada Radar.
 Dikatakan Herry, sujud syukur yang diberi lebel Doa dan Sujud Syukur Bangsa itu sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan dan perjalanan bangsa selama ini. Karena masih banyak perjuangan yang dilakukan oleh bangsa, guna tercapai dan terwujudnya harapan, maka secara bersama warga Kabupaten Tegal melakukan kegiatan itu.
 Menurut dia, kegiatan dimaksud, juga sebagai bentuk atas tercapainya keamanan Negara meski berdasar Bhineka Tunggal Ika, namun secara kondisional tetap terjalin kerukunan dan rasa persatuan dan kesatuan yang kuat di masyarakat.  "Kondisi seperti saat ini dan rencana kedepan juga patut untuk didoakan dan disyukuri oeh bangsa kita khususnya warga Kabupaten Tegal,” ucap Herry.
 Sementara, diambilnya hari Jumat dan usai solat Jumat (12/8), menurutnya Jumat kali ini merupakan Jumat terakhir sebelum jatuh tanggal 17 Agustus 2011, bertepatan HUT RI ke 66.  “Menurut kami sangatlah tepat mengambil suasana solat Jumat dimana banyak warga dan tokoh berkumpul melaksanakan solat jamaah bersama, sekaligus dimanfaatkan guna kegiatan dimaksud,” pungkasnya. (gon) 
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar