Selasa, 09 Agustus 2011

Bangunkan Sahur dengan Atraksi Roda Satu

Semarang, CyberNews. Begitu banyak cara untuk membangunkan orang sahur di bulan Ramadan ini. Salah satu di antaranya yang dilakukan oleh siswa-siswi SDN Ngadirgo 01 Mijen Semarang ini.
Murid SD yang sebagian besar adalah warga Ngadirgo tersebut, membangunkan sahur dengan membawa ember, kentongan, bambu dan obor, seperti layaknya warga lain.
Namun yang membuat beda adalah, bocah-bocah ini berkeliling kampung dengan melakukan atraksi menunggangi sepeda roda satu. Unik bukan?
Tanpa ragu mereka menaiki sepeda roda satu tersebut, dan berkeliling dari kampung ke kampung untuk  membangunkan warga yang sedang terlelap saat sahur tiba.
Salah seorang bocah bernama Agung Bahtiar ini mengaku, walau sulit menjaga keseimbangan saat menunggangi sepeda roda satu sekaligus membunyikan alat yang mereka bawa, namun mereka tetap senang dan semangat melakukannya.
"Meskipun dingin, saya senang membangunkan sahur karena bisa mendapat pahala," ujar Agung sambil tersenyum.
Salah seorang warga yang merasa terbantu adalah Watik. Dengan adanya bocah-bocah yang membangunkan sahur, dirinya mengaku dapat mudah bangun dan menyiapkan santapan sahur untuk keluarganya. Ia juga sangat senang dengan apa yang dilakukan para murid SD itu, karena hal tersebut dianggap unik.
Karena saking semangatnya, bocah-bocah ini bahkan sempat saling bertabrakan dan terjatuh. Namun hal itu tidak membuat mereka hilang semangat untuk melakukannya setiap hari selama bulan Ramadan.
( Apit Yulianto / CN33 )
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/ramadan/ramadan_detail/54340/

0 komentar:

Posting Komentar