Minggu, 07 Agustus 2011

Masjid Al-Falah Dibantu Rp 10 Juta.

SURADADI - Agenda rutin setiap tahun, kembali digelar Muspida Kabupaten Tegal guna melaksanakan tarawih dan silahturahmi (Tarkhim) keliling ke 18 kecamatan di wilayahnya. Pada kesempatan ini, Tarkhim yang dinahkodai Wakil Bupati Tegal, HM Herry Sulistyawan SH MHum, bersinggah di Masjid Al Falah Desa Bojongsana, Kecamatan Suradadi, Jumat (5/8) malam.
Safari ramadan Muspida ini, merupakan yang ketiga kalinya selama bulan Ramadan 2011. Acara tersebut diawali dengan buka puasa bersama serta dilanjutkan sholat Maghrib. Setelah berbincang sejenak, jajaran Muspida dengan sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Tegal ini, bergegas melaksanakan sholat tarawih dengan Imam H Nurosid warga desa setempat.
Tak luput pula dalam kegiatan itu, Pemkab  juga memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Al Falah serta memberi santunan kepada 50 anak yatim dan piatu sebesar Rp 5 juta. Selain santunan, Pemkab melalui dinas terkait menggelar pasar murah untuk warga setempat dengan menyediakan 420 paket sembako. Harga setiap satu paket Rp 40 ribu dan warga diperkenankan untuk membeli Rp 15 ribu. Dengan begitu, warga mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp 25 ribu. Isi dalam paket tersebut, beras 2 kilogram, minyak sayur 1 kilogram, dan gula pasir 1 kilogram.
  Wakil Bupati Tegal, HM Herry Sulistyawan SH MHum, mengatakan, kegiatan Tarkhim ini diawali dari Kecamatan Jatinegara beberapa hari yang lalu. Kemudian hari berikutnya, di Kecamatan Warureja. Sementara Kecamatan Suradadi ini, merupakan yang ketiga kalinya.  "Santunan dari kami, semoga bermafaat bagi yang menerima. Sedangkan bantuan untuk pembangunan masjid ini, diharapkan digunakan sebaik mungkin," kata Wakil Bupati, didampingi Muspika Suradadi.
Sementara itu Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK SH, melalui Kasat Binmas AKP Ahmad Mujahid, disela-sela kegiatan mengharapkan, agar ketika menjelang lebaran kelak, masyarakat senantiasa tidak menyalakan petasan dalam bentuk apapun. Karenanya, itu dapat membahayakan dan mengancam keselamatan diri sendiri. Selain itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada terhadap berbagai ancaman dari oknum yang tidak bertanggung jawab serta mengantisipasi timbulnya provokasi. "Mari Kita bersama sama tumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan untuk terciptanya kehidupan yang harmonis dan saling hormat menghormati guna menuju masyarakat yang aman dan kondusif," tandasnya. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php

0 komentar:

Posting Komentar