Jumat, 12 Agustus 2011

Mahaputra Utama Kado HUT Jateng

SEMARANG - Gubernur Jateng Bibit Waluyo menerima penghargaan Bintang Mahaputra Utama yang disematkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jumat (12/8). Keberhasilan ini dinilai menjadi kado HUT Ke-61 Provinsi Jateng yang jatuh pada 15 Agustus 2011.
Selama memimpin Provinsi Jateng sejak 2008, mantan Pangkostrad ini sudah memperoleh 46 penghargaan tingkat nasional dan internasional, termasuk Bintang Mahaputra Utama.
Penghargaan serupa juga diberikan kepada tiga tokoh lain, yakni Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Ma’arif, Gubernur Jatim Soekarwo dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.
Kepala Biro Humas Pemprov Jateng Agus Utomo mengatakan, keberhasilan menerima penghargaan tanda jasa dan kehormatan ini tak lepas dari dukungan jajaran Pemerintah Provinsi Jateng beserta masyarakat.
”Bintang Mahaputra Utama diterimakan Gubernur Jateng Bibit Waluyo di Istana Negara, Jumat (12/8), sekitar jam 15.30,” kata Agus yang turut mendampingi Gubernur Jateng dalam acara itu.
Dukungan
Atas keberhasilan ini, menurut dia, Gubernur Bibit Waluyo menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemprov dan masyarakat Jateng.
 Sebab, berkat kebersamaan dan kerja keras aparatur pemerintah dan rakyat, penghargaan ini bisa diperoleh.
Di sisi lain, dukungan yang diberikan tersebut juga dinilai mampu menjadikan Jateng semakin maju dan sejahtera.
Dengan dilandasi semangat Bali Ndesa Mbangun Desa, pihaknya berharap supaya jajaran Pemprov Jateng dan masyarakat bisa meningkatkan kreativitas dan inovatif sesuai dengan tugas pokok serta fungsinya. Ini demi mewujudkan Jateng yang lebih maju dan sejahtera.
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Pemberian Gelar dan Tanda Jasa pada Pasal 28 ayat 1 huruf A disebutkan penghargaan bintang ini diberikan kepada mereka yang berjasa sangat luar biasa di berbagai bidang.
Selain itu, juga bermanfaat bagi keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan bangsa dan negara. (J17-35)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/08/13/156030/

0 komentar:

Posting Komentar