Senin, 08 Agustus 2011

Enam Kawasan Rawan Kecelakaan dan Kemacetan

SLAWI - Polres Tegal dan instansi terkait di Pemkab Tegal telah memetakan enam kawasan yang dinilai rawan terjadi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas pada arus mudik maupun balik Lebaran nanti. Sejumlah kawasan tersebut terdiri atas dua kawasan rawan kecelakaan lalu lintas, dan empat kawasan yang merupakan daerah rawan kemacetan.
Kawasan rawan kecelakaan yaitu berada di jalur pantura tepatnya di Desa Padaharja, Kecamatan Kramat, dan  jalur selatan tepatnya di Desa Lebaksiu Lor Kecamatan Lebaksiu. Sedangkan untuk daerah rawan kemacetan tersebar di Pasar Suradadi, Pasar Banjaran Kecamatan Adiwerna, Pasar Margasari, dan Perlintasan KA Karanganyar Desa Prupuk Selatan Kecamatan Margasari. Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamean Purba SIK didampingi Kasatlantas AKP Ifan Hariyat SIK menyebutkan, kawasan rawan kecelakaan lalu lintas di Desa Padaharja merupakan titik lelah para pemudik pada jarak antara Cirebon ke Semarang.
"Selain itu, berdasarkan survei kami, daerah tersebut juga dilintasi oleh kendaraan dengan kecepatan tinggi, volume kendaraan yang cukup banyak dan beragam, serta minimnya lampu penerangan jalan," terangnya.
Adapun, untuk daerah rawan kecelakaan di Lebaksiu, selain karena volume kendaraan yang padat dan beragam serta minimnya lampu penerangan jalan, juga disebabkan oleh padatnya aktivitas penduduk setempat dan kondisi jalan yang sempit, menikung dan bergelombang. (K22-18)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/08/09/155442

0 komentar:

Posting Komentar