Senin, 22 Agustus 2011

Baksos FKKB Dibulan Penuh Makna

Asah Kepedulian Antar Sesama Kedulian terhadap sesama ditunjukkan FKKB dengan menggandeng PMII dan FKUB, yakni dengan membagi-bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Lalu ?
LAPORAN : Hermas Purwadi
DITENGAH hinggar-binggar menghadapi datangnya hari kemenangan, tak banyak orang yang terbersit untuk memikirkan kebutuhan mendasar sesamanya. Dari yang sedikit kepekaan itu, datang dari Dewan Pengurus Daerah Forum Komunikasi Kesatuan Bangsa (FKKB) Kabupaten Tegal. Sang nahkoda FKKB L Harnoko pun mengapresiasikan kepedulian tersebut dengan melibatkan anak muda aktivis PMII dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).
Senyum kecil menghampiri abang becak, penyapu jalanan, pencari rumput, hingga warga masyarakat pra sejahtera dibawah tenda kecil yang berdiri di depan markas FKKB yang berlokasi di Jalan Kapten Piere Tendean 5 Slawi.
Mereka terkalkulasi berjumlah 500 orang untuk mendapatkan paket sembilan bahan pokok (sembako) berisikan kebutuhan dapur mulai dari beras, gula, kecap, hingga minyak goreng.
Selain 500 warga kurang mampu itu, bakti social (baksos) kali ini juga membidik bantuan untuk panti asuhan yang ada di Kabupaten Tegal.
Ketua FKKB, L Harnoko, menyatakan, kegiatan tahunan kali ini sengaja digelar selain untuk menyambut datangnya lebaran, juga sebagai bentuk apresisi peringatan HUT RI ke-66. Adapun tujuannya, untuk menjadi media menjalin kebersamaan sesama warga bangsa.
"Melalui FKKB, untuk kesekian kalinya diingatkan bahwa kita semua bersaudara. Sebagai saudara, sewajarnyalah kita peduli terhadap sesama dengan tidak memandang asal-usul, keturunan, dan agamanya. Oleh sebab itulah, kita semua hadir disini," ujarnya.
Dijelaskannya, selain membagi 500 paket sembako, pihaknya juga turut memberi bantuan sembako kepada empat panti asuhan masing-masing PA Darul Yatama Kalikangkung Pangkah, PA Darul Farroh Harjosari Kidul Adiwerna, PA SLB Manunggal Slawi, dan  PA Muhammadiyah Slawi.
Wakil bupati HM Herry Soelistyawan SH MHum yang juga menjabat Wakil Ketua FKKB, memberikan apresiasi positif terhadap aksi baksos kali ini.
"Seyogyanya apa yang telah diperbuat FKKB ini bisa diikuti organisasi kemasyarakatan lainnya. Dan bagi yang menerima paket sembako, terimalah dengan ikhlas agar bisa dinikmati dengan nyaman bersama keluarga dan seluruh penghuni panti," cetusnya.
Dia juga berharap, kepengurusan FKKB bisa terus dirintis di masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. Kegiatan yang juga dihadiri kalangan Muspika Kecamatan Slawi, Komandan Brigif-4/Dewa Ratna, Kepala Staf Kodim 0712/Tegal, dan seluruh tokoh agama yang ada di Kabupaten Tegal itu, bukan sekali ini saja digelar. Diakui Harnoko, setiap tahun ada tiga kali aksi baksos dilaksanakan yaitu pada peringatan tahun bari Islam, perayaan Idul Fitri, dan Hari Sumpah Pemuda. (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar