Jumat, 26 Agustus 2011

Dua Penampilan Yang Bikin Nama Dea SiPengacara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dea Tungga Esti, nama perempuan ini melesat bak meteor dalam kisah Nazarruddin dan deretan kasus korupsi yang diduga dilakukannya. Adalah posisinya yang menjadi salah satu anggota tim penasihat hukumlah yang menyebabkan ibu dua anak ini bak selebritras tanah air, akhir-akhir ini.
Sosok perempuan gemar memasak ini mulai menjadi perhatian kala dirinya membacakan surat dari kliennya, Jumat 19 Agustus 2011 lalu. Surat itu ditujukan kepada Presiden SBY. Berselang empat hari kemudian, Dea tampil mewakili kantor hukumnya di acara Jakarta Lawyer Club yang ditayangkan sebuah televisi swasta.
Dua penampilan perdana itu pun meroketkan namanya menjadi idola masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa. Akun facebook dan twitternya di dunia maya dibanjiri penggemar.
"Saya kaget dengan apresiasi masyarakat. Kasus yang saya tangani jadi perhatian publik. Saya berharap saya bisa bekerja profesional dan berguna," ujar Dea menanggapi ketenaran mendadaknya ini, Kamis (25/8/2011).
Dea perempuan kelahiran Solo, 26 September 1982. Dia menamatkan pendidikan sarjana hukumnya di Universitas Pelita Harapan Bandung. Karir sebagai advokat tak langsung dipilihnya selepas menyandang predikat itu.
Pekerjaan sebagai penegak hukum baru dipilihnya seusainya ia menamatkan pendidikan Magister Ilmu Hukum di Universitas Gajah Mada 2007 silam. Kantor hukum OC Kaligis dan Associates menjadi pilihannya menimba ilmu beracara di Pengadilan.
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/

0 komentar:

Posting Komentar