Selasa, 23 Agustus 2011

Pemkab Siap Terima Presiden SBY

SESUAI rencana, Kamis (25/8) Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono yang akrab dipanggil SBY, bakal berkunjung ke Kabupaten Tegal. Salah satu agenda yang bakal dikunjungi yaitu Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Larangan Desa Munjung Agung Kramat.
Untuk itu, demi kesiapan menerima kunjungan SBY, Pemkab Tegal menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti seluruh dinas instansi Pemkab Tegal. Rakor digelar di ruang rapat Bupati setempat, Selasa (23/8) kemarin.
Disamping itu Rakor yang dipimpin Wakil Bupati Tegal,  itu juga sebagai langkah konsolidasi dan soliditas kinerja terkait penonaktifan Bupati Tegal.
“Saat ini sterilisasi lingkungan sudah dilakukan oleh Paspampres maupun petugas terkait baik dari Kodam IV/Diponegoro, maupun Polda Jateng, dan institusi terkait lainnya,” Kata Camat Kramat Berlian Aji, saat Rakor.
Dikatakan Berlian Aji, pihaknya belum lama ini dikunjungi oleh perwkilan dari Kodam IV/Diponegoro Jateng dan sejumlah tim lain terkait rencana kunjungan SBY di PPI Munjung Agung. Dirinya mendapat penjelasan, jika kemungkinan besar kunjungan SBY di PPI tersebut bakal dilaksanakan. Bahkan, saat ini sudah dilakukan sterilisasi di sejumlah titik di lapangan.
Disisi lain, Wakil Bupati Tegal HM Herry Soelistiyawan SH MHum, terkait kunjungan SBY mendatanng menyatakan, Pemkab Tegal sudah siap menerima kunjungan itu. Bahkan segala kemampuan baik persiapan penyambutan dan membantu pengamanan dari tim yang ada, sudah dilakukan semaksimal mungkin.
“Kami sudah berkoordinasi dengan semua dinas instansi terkait, seputar kunjungan SBY ini,” ujarnya.
Sementara pembahasan yang dilakukan dalam Rakor itu, juga seputar konsolidasi dan pelaksanaan teknis administrasi di Pemkab Tegal sehubungan dengan penonaktifan Bupati Tegal. Dalam Rakor itu diminta agar kinerja semua pejabat SKPD di Pemkab Tegal untuk merujuk sesuai aturan yang ada. “Salah satu pembahasan yang terpenting dalam Rakor ini, terkait dengan mekanisme dan teknis surat-menyurat dan penandatangan kebijakan daerah,” pungkasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar