Jumat, 26 Agustus 2011

Pantura-Lautan-Plat-B

KRAMAT - Ribuan kendaraan memadati jalur pantura Kramat, Kabupaten Tegal, Minggu (5/9) kemarin. Berbagai kendaraan roda dua atau lebih, mayoritas berplat 'B' atau Jakarta. Meski cuti bersama belum berlangsung, namun beberapa pemudik non karyawan tetap atau PNS, memilih untuk pulang kampung lebih awal. Hal ini dikarenakan, selain untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan nanti, juga karena sudah merindukan sanak keluarga. Mereka mayoritas sebagai pedagang, tukang ojek, mahasiswa, dan lainnya.
Dari pantauan Radar, sepanjang jalan dari Jakarta ke Tegal, kebanyakan pemudik mengeluh saat melewati jalan didaerah Losari Brebes. Pasalnya, di daerah tersebut banyak didapati jalan yang masih belum diperbaiki, bahkan banyak yang berlubang. Meski begitu, dari dinas terkait tidak tanggap akan hal tersebut. Sehingga, membuat hampir semua pemudik mengeluhkan jalan bergelombang itu. "Meski Kendaraan sudah lumayan banyak, Alhamdullilah perjalanan dari Jakarta sampai ke Tegal, aman-aman saja. Dan kemacetan masih terlihat jarang. Tetapi, saya sedikit kecewa ketika melewati daerah Losari, Brebes. Sebab disitu jalannya masih rusak dan bergelombang. Karenanya, beberapa kendaraan yang melewati jalan itu, terpaksa harus merayap," keluh Adi (21), kepada Radar ketika dijumpai tengah istirahat di SPBU Muri, Kramat.
Pemudik asal Madiun Jawa Timur ini, mengaku berangkat dari Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB Sabtu (4/9). Menurutnya, ketika baru keluar dari Jakarta menuju Cikampek, kendaraan padat sekali. Bahkan sempat macet beberapa jam. Sehingga, sampai Tegal agak sedikit terlambat. Terlebih saat melewati jalan Losari, kendaraan harus extra hati-hati, karena melihat jalannya yang bergelombang.
"Mungkin sampai Madiun nanti malam. Lagipula, mengingat jalannya juga ramai, kita tidak berani melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan setiap kali kita sudah merasa capai, kita akan langsung istirahat. Sebab takut barang kali ada kejadian yang tidak kita inginkan," tutur Adi yang mengaku kuliah di Universitas Guna Dharma ini. (k2)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar