Rabu, 24 Agustus 2011

RSUD Suradadi Utamakan Pelayanan

SURADADI - Upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suradadi, gencar melakukan pembenahan. Langkah utamanya, kerap memberikan pengarahan kepada seluruh paramedis supaya lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.
Direktur RSUD Suradadi, dr Hendadi Setiaji MKes, mengatakan, RSUD ini masih dalam masa transisi dari sebelumnya Puskesmas rawat inap. Karenanya, perlu pembenahan yang bertahap baik dari paramedisnya maupun lingkungannya.  "Intinya, kita tetap akan memberikan pelayanan kepada pasien atau masyarakat lingkungan sekitar secara maksimal," kata Hendadi, Rabu (24/8) siang.
Terkait pemberitaan yang muncul di rubrik ngresula edisi Sabtu kemarin, pihaknya bergegas memberikan himbauan kepada seluruh paramedis, agar mampu menjaga pencitraan RS tersebut. Bahkan, dirinya juga memberikan peringatan tegas kepada paramedis, supaya hal demikian, tidak terulang kembali.  "Kami sudah mengumpulkan semua paramedis baik perawat maupun bidan guna memberikan pengarahan," tegasnya.
Hendadi menjelaskan, jumlah perawat dan bidan di RSUD tersebut, ada 28 orang. Sementara dokter umumnya, ada 4 orang. Paramedis itu menurutnya, sudah siap untuk melayani pemudik Lebaran 2011, yang membutuhkan pelayanannya. Seperti pengobatan, perawatan atau lainnya. "Kami sudah siap 24 jam. Terutama IGD nya," kata Hendadi menambahkan.
Meski penetapan untuk menjadi RS kelas D belum keluar, namun ijin oprasionalnya sudah komplit. Karena itu, pihaknya akan mengupayakan agar RS tersebut menjadi besar dan banyak diminati pasien.  "Penetapan masih dalam proses. Mungkin dalam waktu dekat ini bisa kelar," tutupnya. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar