Minggu, 21 Agustus 2011

Pria atau Wanitakahyang Miliki Libido Besar

FAKTOR usia ternyata berkaitan dengan tingkat libido kaum pria dan wanita. Keduanya sama-sama memiliki fase tersendiri terkait naik dan turunnya dorongan untuk berhubungan.
Dr Duru Shah, seorang ahli kandungan di India melakukan survei terkait hal ini. Ia menemukan, terdapat fase-fase dorongan seksual pria dan wanita, yaitu pada usia 20-an, 30-an, 40-an, dan 50-an. Berikut uraiannya, seperti dikutip dari laman iDiva.com.

Usia 20-an
Wanita : Mayoritas memiliki periode menstruasi yang teratur. Dorongan seks pada usia ini berubah sesuai siklus tersebut. Sebagian besar wanita usia 20an bergulat dengan permasalahan seputar citra tubuh, pengukuhan diri, serta penemuan “soulmate”.
Pria : Gairah seks dan keinginan untuk bereksperimen dalam hal percintaan berada pada fase tertinggi. Kesehatan yang baik, jiwa yang muda, dan kesiapan menjalin hubungan membuat “berhubungan” lebih menarik.

Usia 30-an
Wanita : Pada usia ini, wanita dikatakan lebih baik dalam mencapai orgasme. Di usia 30an, wanita fokus membina dan mempertahankan kestabilan hubungannya. Namun, pada fase ini para wanita mendapat “tekanan” dalam membesarkan anak, keluarga, dan karir; sehingga keinginan/hasrat seksualnya sedikit mengalami penurunan.
Pria : Dengan beban tanggungjawabnya pada rumah tangga, anak, dan pernikahan; sebagian pria pada usia 30an merasakan keletihan, lelah dan mungkin kecanduan pada rokok. Pada usia ini, para pria, dikatakan, juga menemui pasang surut dorongan seksual.

Usia 40-an
Wanita : Meski tingkat hormon mulai menurun, namun pada usia ini libido para wanita kembali meningkat. Banyak wanita menemukan bahwa mereka kurang terbebani oleh anak-anak dan ketidakpastian keuangan yang dapat merusak keinginan di usia 30-an.
Pria : Sebagian besar pria pada usia ini telah mapan dalam hal karir serta tak memiliki masalah kesehatan yang berarti. Sehingga waktu dan energi mereka dapat tercurah pada kualitas dan kuantitas bercinta.

Usia 50-an
Wanita : Pada usia menjelang menopause, pada umumnya para wanita tidak lagi khawatir akan periode menstruasi dan penggunaan kontrasepsi. Libido pun dapat kembali tinggi.
Pria : Meski pada usia ini pria rawan terkena masalah medis seperti yang berkaitan dengan tekanan dan gula darah, namun seks tidak mengenal tanggal kedaluarsa.
(linda/CN33)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/wanita/2011/08/21/1150/

0 komentar:

Posting Komentar